Edu

Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Ciakar Bakal Gelar PHBI Plus HUT RI ke 79

ZETIZENS.ID – Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten berkolaborasi dengan pemerintah Desa Ciakar untuk merencanakan kegiatan peringatan hari besar islam (PHBI) dan peringatan hari besar nasional yakni HUT RI ke 79.

Desa Ciakar akan memperingati dua hari besar Islam dalam waktu dekat. Hari besar tersebut adalah hari besar Islam dan hari besar nasional yang akan diselenggarakan pada 15 – 17 Agustus 2024.

Karang Taruna telah mengeluarkan surat edaran atas mandat dari kepala Desa Ciakar pada seluruh mahasiswa Kukerta yang terlibat dalam acara tersebut untuk share informasi PHBI & PHBN kepada masyarakat untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Kedua acara tersebut dimeriahkan dengan bentuk perlombaan. Berikut ini perlombaannya :

PERLOMBAAN PERINGATAN HARI BESAR ISLAM yakni MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an).

PERLOMBAAN PERINGATAN HARI BESAR NASIONAL ( HUT RI KE 79) :

1. Lomba balap kelereng.
2. Balap karung.
3. Sepak bola.
4. Joget balon.

KH. Budi Ketua MUI dalam sambutannya pada acara rapat pembentukan panitia, mengatakan bahwa peringatan hari besar Islam ini merupakan momen penting untuk kalangan anak – anak dan remaja demi tercipta nya generasi muda Desa Ciakar yang berprestasi dan menumbuhkan kepercayaan diri.

Disampaikan pula oleh Surdi sebagai kepala Desa Ciakar bahwasanya tujuan memperingati acara PHBN ini yaitu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta memperat kebersamaan antara warga Desa Ciakar.

Masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati dua hari besar ini.

Dengan demikian, diharapkan peringatan hari besar Islam dan hari besar Nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat. (Ika Monika)

Tulisan Terkait

Back to top button