Highlight

PLN UID Banten Tegaskan Komitmen pada Even Sinergi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan

ZETIZENS.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali menegaskan komitmennya dalam menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan.

Melalui kegiatan Sinergi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) ke-2 Tahun 2025, PLN UID Banten berhasil melakukan pemeliharaan jaringan tanpa memadamkan aliran listrik, sebuah langkah strategis yang menjamin kontinuitas layanan kepada lebih dari 350 ribu pelanggan di Wilayah Kerja PLN UP3 Cikupa.

Kegiatan yang berlangsung sejak 19 hingga 22 Mei 2025 ini mencakup 140 titik lokasi dengan jenis pekerjaan antara lain pemasangan dan penggantian arrester, pin isolator, serta perbaikan pengantar kabel rantas. Seluruh pekerjaan dilaksanakan oleh lima tim PDKB handal tanpa harus mengganggu pasokan listrik yang sedang berjalan.

General Manager PLN UID Banten, Muhammad Joharifin, menegaskan pentingnya menjaga keandalan sistem kelistrikan dengan tetap menjaga kenyamanan pelanggan dan kontinuitas pasokan listrik.

“Melalui Sinergi PDKB ini, kami ingin menunjukkan bahwa pemeliharaan jaringan tidak harus identik dengan pemadaman. Justru dengan adanya PDKB, PLN hadir memberikan solusi pemeliharaan yang tetap mengedepankan kenyamanan dan tidak mengganggu aktivas pelanggan. Ini adalah wujud nyata transformasi layanan berbasis keandalan dan efisiensi,” ungkap Joharifin.

Lebih lanjut, Joharifin menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan kenyamanan layanan bagi seluruh pelanggan PLN UP3 Cikupa, tetapi juga memberikan dampak efisiensi signifikan.

“Kami pastikan bahwa setiap pelanggan tetap bisa menikmati listrik tanpa gangguan, bahkan saat jaringan kami sedang diperbaiki. Semua upaya ini kami lakukan guna memastikan kenyamanan pelanggan dan penguatan sistem kami,” lanjut Joharifin.

Kegiatan Sinergi PDKB ini menjadi strategi dalam menjaga kontinuitas pasokan listrik di tengah meningkatnya kebutuhan energi masyarakat. PLN UID Banten tidak hanya memastikan jaringan tetap andal, tetapi juga memperkuat kepercayaan pelanggan melalui pelayanan tanpa kompromi. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button