Life Style

Ada Ding Dong dan Musik 80an, Brightspot 2024 Siap Dihelat di Mall Ratu Plaza Jakarta

Brightspot Mall 2024 siap digelar secara indoor untuk menampilkan kreativitas Jenama Lokal di Ratu Plaza

ZETIZENS.ID – Tahun ini ada yang beda dari gelaran pameran lokal brand bergengsi, Brightspot yang sebelumnya rutin digelar di area parkiran, kini pada tahun ke-15, acara pameran bakal dibawa ke dalam gedung mall yaitu di Ratu Plaza Jakarta.

Bertajuk Brightspot Mall 2024, acara ini mengangkat tema ‘Past. Makes. Future’ untuk mendukung para digital native alias gen Z dalam mencari inspirasi dan mewadahi kecintaan mereka pada dunia analog.

“Gen Z itu mencari sesuatu yang lahir bukan di zaman mereka. Analog adalah salah satunya, nah kami membuat Brightspot Mall tahun ini membawa ruang analog kembali ke generasi sekarang. Jadi, buat mereka yang nggak mau ribet ngulik dunia analog, kami menyediakan wadahnya dengan cukup datang aja ke acara ini,” ujar Anton Wirjono selaku founder Brightspot Market dan Future 10.
Membawa vibes era 80an, Brightspot Mall 2024 sengaja digelar di dalam mal, bukan hanya untuk menghidupkan dan menjadi katalisator industri ekonomi kreatif lokal, namun juga membangkitkan lagi masa kejayaan ritel Indonesia.
“Tahun ini kami ingin mengingatkan kembali bahwa ruang fisik untuk industrikretaif sangat penting, keberadaan ruang analog untuk kolaborasi dan inovasi adalah penanda bahwa kreativitas di kota itu terus berjalan dan menjadi ‘hidup’, makanya kami mau menghidupkan mal yang dulu jadi pusat retail anak-anak 80an,” jelasnya lagi.
Anton menjelaskan, tercertusnya ide Brightspot ke dalam gedung mal antara lain karena mempertahankan acara yang kerap berpindah-pindah tempat. “Acara ini akan selalu dibikin fresh, tempat dna konsepnya dan kali ini kami mau mencoba di Ratu Plaza, karena nostalgia itu lagi naik di kalangan anak muda, para penikmat piringan hitam, pecinta old fashion dan analog juga,” bebernya lagi.
“Akan ada 200an brand lokal dan kontennya dekat anak muda. Kita gelar 2 weekends karena terinspirasi dari festival coachella, nanti vibesnya ada roller skate, ding dong dan pas CFD akan ada aktivitas lari dan tenis. Kita juga menyiapkan musisi era 80an dan dikombinasi dengan musisi baru, namun line up belum kami spill tunggu di instagram kami saja,” jelas Anton lagi.

Nggak hanya ingin mengembalikan era kejayaan retail 80-an, Brightspot Mall 2024 juga ingin membuka peluang menciptakan ruang fisik bertemunya komunitas kreatif untuk berkumpul dan berkolaborasi. Mengingatkan kembali dengan semua tantangan dari perubahan tren dan teknologi, para pelaku industri kreatif harus percaya pada potensi diri mereka untuk terus berinovasi dan berkarya sesuai dengan passion mereka.

Signature Time melalui sebuah movement Path of Passion kembali hadir di Brightspot Mall 2024 untuk mengkomunikasikan bahwa setiap orang berhak me-RASAKAN NIKMATNYA HIDUP, mengerjakan passion mereka dengan melawan stigma sosial yang mereka hadapi.

 

“Berbeda dari tahun lalu, tahun ini kami sadar bahwa halangan bukan datangnya dari pihak luar aja, tapi dari diri sendiri juga yang justru malah jarang banget kita sadari. Oleh karena itu, tahun ini kami bersama temen-temen Psikolog mencari tahu lebih dalam mengenai isu Cognitive Distortions. Sebuah keadaan pola pikir di mana kita merasa pikiran negatif itu menurunkan niat untuk berkarya. Karena diri kita yang bisa meredupkan passion, diri kita juga yang bisa mengubah kekhawatiran itu jadi karya nyata,” jelas Dimitrij Kartalaksana, Consumer Engagement Manager dari Signature Time.

Pihaknya akan membuat instalasi bagi pengunjung untuk mengetahui Cognitive Distortions apa yang ada di sekitar kamum

Signature Time percaya bahwa Brightspot Mall 2024 adalah tempat yang tepat untuk menghadirkan contoh nyata orang-orang yang telah merasakan nikmatnya hidup, mencapai kesuksesan sesuai dengan passion mereka, dan menentukan definisi kesuksesan berdasarkan passion.

 

Pemilihan Ratu Plaza sebagai lokasi acara dengan tujuan tidak hanya mengembalikan pamor pusat perbelanjaan ikonik ini, tetapi juga karena kemudahan akses bagi pengunjung. Lokasi yang strategis ini memungkinkan interaksi, kolaborasi, dan kreativitas bersama yang lebih mudah di pusat kota Jakarta.

 

Kemudahan dan kenyamanan menuju Brightspot Mall 2024 juga menjadi perhatian utama. Berkat lokasinya yang strategis, tersedia berbagai opsi transportasi, termasuk MRT Jakarta yang menawarkan kenyamanan mobilitas bagi pengunjung.

MRT Jakarta, sebagai transportasi publik inklusif, ramah terhadap penumpang prioritas, dan didukung dengan jalur pejalan kaki yang nyaman dari Brightspot Mall 2024 ke stasiun terdekat dari lokasi yaitu Stasiun MRT Senayan Mastercard. Dengan kemudahan fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati perjalanan yang lancar tanpa harus khawatir tentang kemacetan atau kesulitan mencari tempat parkir untuk kendaraan pribadi.

 

Ahmad Pratomo, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta mengungkapan dukungan MRT Jakarta sebagai Official Public Transport Solution untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan akses menuju ke Brightspot Mall 2024.

“Kami mendukung dengan memfasilitasi akses transportasi yang mudah ke ruang publik di kota Jakarta,” ungkap ia. PT MRT Jakarta (Perseroda) berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi MRT yang dapat diakses dengan mudah, memungkinkan para pengunjung Brightspot Mall 2024 untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan potensi kreatif yang ada di kota ini.

“Dengan menyediakan fasilitas MRT yang nyaman dan akses yang lebih mudah, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku industri kreatif lokal untuk berkembang dan berkolaborasi dalam menciptakan ruang-ruang yang inspiratif dan inklusif bagi masyarakat Jakarta,” pungkas ia.

 

Dengan menghadirkan dekorasi dan musik yang mengingatkan pada era 80-an, Brightspot Mall 2024 tidak hanya mengakui fenomena saat ini tetapi juga ingin membangkitkan kenangan masa kejayaan Ratu Plaza, di mana standar pengalaman ritel di Indonesia ditetapkan.

Dengan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, Brightspot Mall 2024 menghubungkan masa lalu dengan masa kini dalam sebuah perayaan yang menghadirkan ratusan merek lokal dalam paduan nostalgia era 80-an dan inovasi teknologi tahun 2024.

 

Brightspot Mall 2024 akqn dimulai dari 31 Mei hingga 2 Juni 2024, dan dilanjutkan dari 6 hingga 9 Juni 2024, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati pengalaman yang berbeda setiap minggunya, tetapi juga membawa kejutan dan kolaborasi eksklusif yang menarik.

Brightspot Mall 2024 juga didukung oleh Horego Apps, memberikan liputan rekomendasi lengkap bagi publik tentang tempat-tempat menarik selama acara berlangsung. Horego menawarkan informasi tentang tenant, kuliner menarik, dan program lain di Brightspot Mall 2024, memudahkan pengunjung untuk merencanakan dan menikmati pengalaman mereka.

“Akan ada banyak kejutan di Brightspot Mall 2024 kali ini yang membuktikan kreativitas orang Indonesia dalam menghadapi dinamika tren dan teknologi, terutama para pelaku industri kreatif, melalui kolaborasi dan inovasi.” tutup Anton Wirjono. (*)

 

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button