Kuliner

Kuliner Asal Italia Ini Populer Di Indonesia

ZETIZENS.ID – Indonesia terkenal akan kulinernya yang beragam. Selain menilik kuliner khasnya.

Di Indonesia juga banyak kuliner berasal dari luar seperti kuliner asal Italia.

Misalnya pizza, kuliner ini berasal dari negara Italia. Selain pizza, ada berbagai kuliner asal Italia yang populer di Indonesia.

Pasalnya Italia negara yang dikenal dengan makanannya yang khas dan kaya akan kuliner penutup atau dessert. Nah, ini dia kuliner tradisional asal Italia.

1. Ribolitta

Kuliner ini sudah populer di Indonesia loh. Robolitta merupakan makanan yang berupa sup roti tuscan yang berasal dari roti dan sayuran. Selain rasanya khas dan lezat, kuliner ini juga harganya terjangkau.

2. Lasagna

Selanjutnya, kuliner yang asal Italia ini bernama lasagna. Ya, kuliner ini bukan asli Indonesia loh. Lasagna merupakan kuliner yang berbahan dasar mi pasta pipih yang dibuat dengan cara dipanggang di oven.

3. Gelato

Siapa sih yang tak tahu gelato, es krim yang sering dijumpai baik di coffeshoop maupun Mall. Walaupun bentuknya sama seperti es krim. Rupanya gelato dan es krim memiliki perbedaan loh.

Perbedaan gelato dengan es krim biasa adalah menggunakan lemak mentega lebih sedikit, sehingga cenderung rendah lemak dan mempunyai kepadatan tinggi.

4. Risoto

Makanan yang satu ini juga sudah populer di Indonesia, banyak restoran maupun UMKM yang menghadirkan menu tersebut.

Risoto merupakan makanan yang terbuat dari nasi yang dicampur dengan kaldu dimana nasi yang dicampur kaldu tersebut sampai membentuk sup kental.
Nah, itu dia kuliner asal Italia yang menjamur di Indonesia. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button