Gen Z

Eca Aura, dari BA Game Esport jadi Komedian

ZETIZENS.ID – Eca Aura lagi jadi perbincangan. Kemunculannya di program komedi Main Hakim Sendiri Net.TV mencuri perhatian.

Pemilik nama lengkap Eca Elsaajapasal ini sudah menjadi perbincangan di kalangan pencinta eSports Indonesia saat digandeng Aura Esports sebagai brand ambassador.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Aura Esports melalui akun Instagram resmi klub pada Jumat (25/3/2022).

“PLEASE WELCOMEEEE Elsa Japasal atau biasa dipanggil Eca telah resmi menjadi Brand Ambassador AURA ESPORTS,” bunyi keterangan di akun IG Aura Esports.

Cewek cantik yang dikenal sebagai TikTokers ini kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 14 November 2001.

Main Tiktok sejak Januari 2020, akun TikToknya kini sudah punya 1 juta followers lebih. Saat ini, Eca memiliki followers akun Instagram lebih dari 565 ribu.

Cewek berzodiak Scorpio yang pernah belajar di SMA Katolik Rajawali ini lagi jadi perhatian publik setelah diketahui dekat dengan anak tunggal mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakni Alam Ganjar.

Eca Aura dan Alam Ganjar terlihat akrab sejak hadir dalam event Futsal Charity Match yang digelar oleh The House of Revolution bersama AHHA Media Production. Setelah acara itu, momen Eca Aura bersama Alam Ganjar pun beberapa kali tersorot kamera.

Sebelum dekat dengan Alam Ganjar, Eca Aura juga sudah dikenal karena sering muncul di FYP TikTok dan menjadi host di podcast TALKPOD bersama Indra Jegel dan Surya Insomnia.

Eca juga disorot warganet karena terungkap bahwa dirinya adalah anak dari seorang konglomerat Jawa Timur, Erwin Japasal. Sedangkan ibunya memiliki nama Verdi Astutik.

Erwin Japasal diketahui merupakan seorang konglomerat pemilik Royal Group di Malang.

Royal Group sendiri merupakan sebuah perusahaan yang di dalamnya terdapat tiga jenis bisnis, diantaranya Royal ATK, Royal 360 dan Royal Ole-ole.

Ayah Eca juga turut mengelola PT Medic Brivit Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan.

Bahkan ia juga memiliki satu perusahaan lagi, yakni PT Maxzer Solusi Steril yang memproduksi mesin dengan teknologi terbaik untuk pertanian, perikanan, peternakan, makanan dan minuman.

Meski lahir di Makassar, Eca dibesarkan di Malang, Jawa Timur.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA Katolik Rajawali, Eca melanjutkan pendidikannya di Malaysia yaitu di Taylor’s University.

Sayangnya, ia tidak dapat melanjutkan kuliah di sana karena situasi pandemi Covid-19 yang saat itu sangat buruk.

Sang ayah, Erwin Japasal adalah seorang pengusaha sukses di Malang, Jawa Timur. Ayah Eca memiliki beragam bisnis, termasuk bisnis alat tulis, oleh-oleh, hingga alat kesehatan.

Salah satu bisnis yang dikenal di Malang adalah Royal ATK, yang merupakan toko alat tulis dan perkantoran terlengkap dan terbesar di Kota Malang.

Eca memulai karirnya sebagai seleb TikTok pada 2020 dengan konten tarian dan cover lagu.

Saat ini, Eca memiliki lebih dari 2.7 juta pengikut di TikTok dan telah menerima lebih dari 55.7 juta like. Berkat popularitasnya, Eca sering diundang sebagai host dan bintang tamu dalam berbagai podcast dan talkshow.

Salah satu podcast yang membuat namanya melejit adalah TALKPOD bersama Indra Jegel dan Surya Insomnia.

Ia juga tampil di talkshow di stasiun televisi swasta dalam acara Bercanda Tapi Santai (BTS) bersama Andre Taulany dan Wendy Cagur.

Eca juga pernah menjalin asmara dengan sesama TikToker bernama Daniel Williem alias Danzo. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button