Viral

Vicky Kalea Ditetapkan jadi Tersangka, Parodi Jasa Anak Keliling

ZETIZENS.ID – Meski ramai beberapa waktu lalu dan postingan sudah dihapus, Vicky Kalea (30) tetap harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ini terkait usai konten parodi film Pintu Berkah menjadi jasa bikin anak keliling.

FYI, Vicky terjerat hukum lantaran menggunakan logo televisi swasta, yakni Indosiar dalam kontennya.

Kasus ini diawali dari adanya laporan polisi dari pihak Indosiar. Indosiar mempolisikan sebuah akun aplikasi video lantaran menggunakan logo mereka tanpa izin.

“Dengan nama akun vicky_kalea yang menampilkan konten video yang memparodikan program Pintu Berkah dengan judul jasa bikin anak keliling menggunakan atau mencantumkan logo Televisi Indosiar tanpa seizin dan sepengetahuan PT Indosiar Visual Mandiri,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (16/11/2023).

Usai memeriksa sejumlah saksi dan mendapatkan alat dan barang bukti, polisi kemudian mencari pemilik akun atau terlapor dalam kasus ini.

Kepada polisi, Vicky mengakui perbuatanya menggunakan logo tersebut tanpa izin.

“Dalam keterangannya, terlapor Saudara Vicky Kalea bahwa proses pembuatan konten video jasa bikin anak keliling itu diambil menggunakan hp pribadinya. Dia membuat video dengan HP pribadi yang dibantu oleh istrinya, kemudian potongan-potongan video menggunakan aplikasi edit Capcut. Setelah jadi, diunggah dan diposting di media sosial tktoknya,” ucapnya.

Dampak dari konten tersebut, Vicky mendapat banyak followers di akun tktok.

Di sisi lain, polisi sudah menetapkan Vicky sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Atas perbuatannya, Vicky dijerat dengan Pasal 100 ayat 1 Undang-Undang nomor 20 tahun 2016 tentang merek. Dia terancam hukuman pidana penjara paling lama lima tahun dan denda paling banyak Rp 2 miliar rupiah. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button