Viral

Tiga Bulan Menikah, Yuzuru Hanyu Harus Berpisah

ZETIZENS.ID – Ini cerita nyata bukan kisah serial drama. Yap, baru 3 bulan mengumumkan pernikahan, Yuzuru Hanyu harus bercerai alias berpisah dengan istrinya.

Hubungan ini kandas gara-gara paparazzi di sana stalk istrinya terus sampai istrinya tidak bisa keluar rumah. Jadi Yuzu terpaksa menceraikan istrinya agar sang istri bisa hidup bahagia.

Dilansir dari CNN Indonesia, sang ikon skating Jepang Yuzuru Hanyu ini mengumumkan perceraiannya di media sosial pada Jumat (17/11/2023).

Perceraian diumumkan sekitar tiga bulan setelah juara Olimpiade dua kali itu mempublikasikan pernikahannya pada Agustus 2023.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah ke X/Twitter itu, Yuzuru Hanyu mengaku memilih bercerai demi membuat pasangannya yang bukan berasal dari kalangan selebriti itu bahagia.

Keputusan itu diambil setelah ia dan istrinya kala itu menjadi sasaran penguntitan, fitnah, dan upaya pemberitaan tak sah. Ia pun akhirnya memilih bercerai dengan alasan untuk membuat pasangannya itu aman.

“Ketika saya memikirkan masa depan, saya memutuskan untuk bercerai karena saya ingin pasangan saya bahagia, tanpa batasan apa pun,” ungkap Yuzuru dalam pernyataan resminya, Jumat (17/11/2023) malam.

“Karena pengalaman hidup saya yang terbatas, sangat sulit untuk menjaga pasangan dan diri saya sendiri tetap aman dalam situasi ini, dan saya merasa hal tersebut tak lagi bisa ditahan,” ungkapnya.

Dalam unggahan yang sama, tapi pernyataan terpisah, perusahaan manajemen ikon skating itu juga meminta kepada semua orang untuk tidak mengikuti Yuzuru Hanyu dan juga mantan pasangannya.

Yuzuru Hanyu adalah salah satu peseluncur terkemuka di dunia, setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Dingin 2018 dan 2014.

Tahun lalu, seperti diberitakan Japan Times, Hanyu pensiun dari figure skating dan menjadi profesional setelah berakhir di posisi keempat Olimpiade Musim Dingin Beijing dan kehilangan medali emas Olimpiade ketiga berturut-turut.

Hanyu nyaris menjadi atlet pertama yang mendaratkan quad axel dalam kompetisi selama skate bebasnya di Olimpiade. Namun, ia gagal dalam usahanya melakukan lompatan empat setengah rotasi.

Hanyu adalah skater figur pertama bukan dari Eropa atau Amerika Serikat yang memenangkan emas dalam kompetisi tunggal putra di Olimpiade. Pada 2018, Hanyu menjadi penerima Penghargaan Kehormatan Rakyat pemerintah Jepang termuda saat berusia 23 tahun.

Dia juga memenangkan empat Grand Prix Final berturut-turut mulai dari 2013, dan merupakan juara nasional enam kali.

Sejak pensiun dari kompetisi, Hanyu fokus pada pertunjukan exhibition, menjadi skater pertama yang menampilkan pertunjukan es di Tokyo Dome pada Februari.

Di antara negara-negara di mana dia memiliki basis penggemar yang bersemangat, China sangat menyukainya, dengan media negara tersebut dengan cepat melaporkan pengumuman pernikahan secara online meskipun itu dilakukan Jumat malam.

Dalam unggahan pada Jumat (4/8/2023), ia berterima kasih kepada para penggemar karena telah mendukungnya selama 24 tahun berkarier, termasuk pada saat ia menghadapi berbagai rintangan.

“Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Saya, Hanyu Yuzuru, dengan senang hati mengumumkan bahwa saya telah memutuskan untuk menikah,” bunyi keterangan tertulis yang diunggah akun media sosial Yuzuru Hanyu.

Dia tidak mengungkapkan identitas pasangan atau detail pernikahan mereka.

Namun, Hanyu yang dijuluki ‘Ice Prince’ itu berjanji akan terus bermain skate untuk menunjukkan versi terbaik dirinya di masa mendatang. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button