Traveling

Aston Serang Hotel, Refreshing dan Meeting dengan Segala Fasilitas Menyenangkan

ZETIZENS.ID – Setelah diresmikan tepat pada hari ulang tahun Banten di 4 Oktober 2023, Aston Serang Hotel and Convention Center kembali mengundang media dalam Media Gathering pada 17 November 2023 lalu.

Diawali dengan jamuan makan siang, media dari Banten dan Jakarta diajak room tour melihat dari dekat berbagai fasilitas yang dimiliki.

Mulau dari kamar-kamar di lantai 2 yang berjumlah 36 kamar dengan tipe Deluxe yang menghadap parkir city view dan Super dengan pool view.

Kemudian diajak menjejak lantai 5 yang diisi 36 kamar. Di sini terdapat kamar tipe suit ovuro dengan bak mandi ala Jepang dan fasilitas kimono. Tipe ini ada 8 buah. Dan hanya ada di Aston Serang dan Cilegon, untuk Aston Anyer tidak tersedia.

Kamar spesial dengan tipe president suit masih dalam tahap pengerjaan. Total ada 145 kamar di Aston Serang yang bisa dipesan dan diinapi.

Room tour kemudian beralih melongok infinity pool. Kolam renang terluas dan terbesar di hotel Kota Serang ini khusus dewasa. Swimming pool terbesar di Serang ini memiliki panjang 77 m, lebar 7 m, dan dalam 1,4 meter.

Untuk anak, tersedia di sebelahnya lengkap dengan play ground. Mini waterpark ini dilengkapi mainan kering seperti perosotan, ayunan, dan rumah pohon.

Tak jauh dari sini, ada area gym, executive lounge, dan pendopo dengan video trone permanen. Tempat ini cocok untuk acara wedding traditional dengan view sawah.

Di pendopo yang mampu menampung sekitar 200 orang ini, terdapat satelite kitchen untuk membuat makanan tetap hangat saat disantap.

Setelah room tour, dilanjutkan press conference di ruang Ice Cream. Doddy Fathurahman, Regional General Manager Aston Serang, Cilegon, dan Anyer menjelaskan, setelah di-launching 4 Oktober bersamaan dengan HUT Banten, pada Januari 2024 nanti diprediksi pembangunan hotel sudah 100 persen rampung.

“Yang masih proses itu ada anju restoran, tempat bersantai tapi tidak terlalu terbuka. Di sini kami melihat ada pasar yang bisa digarap. Di lantai 6 yang ada kamar president suit, dilengkapi executive lounge. Sedangkan di lantai 2 ada mezanin, untuk privat meeting room,” kata Doddy.

Fasilitas karaoke ada di gedung paling depan. Fasilitas ini lanjut Doddy, tidak akan dijual secara umum. Hanya untuk inhouse tamu hotel.

“Spa dan fitnes depan kolam renang, awal Desember sudah bisa set up. Untuk wifi, walau pake koneksi umum tapi dijamin keamanannya,” ungkap Doddy.

Yang membedakan Aston Serang dengan hotel lain, ada meeting room yang bisa digunakan untuk perokok meskipun dilengkapi AC. Selain itu 75 persen kamar di hotel ini, smooking room termasuk meeting room.

“Kami menyesuaikan dengan pangsa pasar konsumen di Serang yang kebanyakan tidak lepas dari rokok,” tukasnya.

Luna Feritha, Cluster Public Relation Manager Aston Serang, Cilegon, dan Anyer memaparkan berbagai agenda yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Pada Desember 2023, Aston Anyer bakal menghadirkan dinner Christmas. Sementara pada Aston Serang ada An Indiana Expedition, Aston Anyer dengan even Fairy Wonderland, dan Aston Cilegon dengan even Mushroom Land.

Rausyan Fikri, Hotel Manager Aston Serang lebih memaparkan tentang gedung.

“Basically ada 2 building di sini yang di dalamnya ada hotel dan mice. Untuk building Aston terdapat lobi, 145 kamar dengan type superior, deluxe,.suite, overo dan president, juga restoran penyedia breakfast, lunch, dan dinner,” kata dia.

Untuk building kedua kata dia diisi ballroom dan meeting room. Ballroom ini dikukuhkan dengan nama BICC alias Banten International Convention Center. Ballroom ini mampu menampung 1.300 orang secara standing atau dengan round table untuk 560 pax. Fasilitas ini bisa digunakan berbagai acara termasuk pertunjukan musik.

Ballroom ini memiliki fasilitas internasional dengan videotrone permanen. Begitu juga di area meeting room.

Uniknya yang membedakan meeting room di sini dengan hotel lain ada communal cafe break. Kafe break ini disajikan untuk siapapun yang menyewa meeting room meskipun berasal dari grup berbeda-beda.

“Tujuannya saat ambil coffee break bisa saling engage. So far selama ini positif responnya,” kata dia.

Di smoking area tak jauh dari meeting room, disiapkan fasilitas unit coffee break. Ada kopi bru ori dan sachet. Indomie pun disiapkan.

“Konsep ada tradisional, modern, dan jajanan pasar,” lanjutnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button