Fadel Yulian Berbagi Trik Copywriting di Capacity Building Kawan OJK

ZETIZENS.ID – Kemahiran copywriting saat bermain media sosial menjadi kunci sukses menarik perhatian netizen. Ini dijelaskan Fadel Yulian, author and senior copywriter pada kegiatan Capacity Building Kawan OJK dan Media Gathering, Senin (21/10/2024) lalu.
Pada kegiatan yang digelar Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) di Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ini diikuti oleh sekitar 28 perwakilan media cetak dan elektronik juga perwakilan berbagai kampus di Banten dan Jakarta.
“Fenomena media sosial makin kesini makin banyak orang gak suka baca caption. Fokus audiens sudah sangat berkurang. Maksimal 8 detik,” tutur penulis buku copywriting starter pack ini.
Ia menjelaskan, alasan orang bermedsos antara lain mengisi waktu luang dan keeping in touch dengan teman dan keluarga.
Media sosial seperti TikTok kata dia, sudah SEO base. Ini menyesuaikan perilaku pengguna medsos yang mencari info apapun di TikTok.
Untuk Facebook menurutnya, perlahan mulai paham visual dengan tidak menampilkan seluruh teks caption dengan hanya see more.
“Udah instagram banget, ada reels, ada marketplace, ada komunitas. Kalau Twitter, banyak yang masih bermain ini karena bisa mencantumkan link yang bisa diklik,” kata dia.
Bermedsos bagi para penggunanya untuk menghibur, menginspirasi, dan mengedukasi. (Zee)