Nusantara

BRI Serang Bangun Ruang Kelas Yayasan Minhaj Serang

ZETIZENS.ID Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Serang selenggarakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli dengan memberikan bantuan Pembangunan Ruang Kelas Salsabila Tahfidz Boarding School, Yayasan Minhaj An-Nubuwwah Indonesia, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pelaksanaan Program TJSL BRI Peduli mengacu kepada Peraturan Menteri BUMN No. PER-05/MBU/04/2021 tanggal 8 April 2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara yang kemudian diadopsi ke dalam peraturan internal perusahaan melalui Surat Edaran NO. SE. 50 –DIR/CSC/09/2021 tanggal 30 September 2021 tentang Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BRI Peduli PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

Sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN tersebut, terjadi perubahan sektor penyaluran Program TJSL BRI Peduli yang sebelumnya mengacu pada 7 sektor Bina Lingkungan menjadi mengacu pada 4 pilar utama yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan serta Pilar Hukum & Tata Kelola dengan sasaran kegiatan mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Pemimpin BRI Cabang Serang Tamrin Faizal Nender mengatakan, penerapan program TJSL BRI juga berpedoman pada konsep Triple Bottom Line, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit yang mendasari program BRI selama ini yang menyelaraskan social value dan business value perusahaan dan sejalan dengan strategi Environmental, Social & Governance (ESG) BRI.

“Dari berbagai komitmen yang telah dilaksanakan, BRI terus meningkatkan kualitas Program BRI Peduli dengan membangun sistem manajemen program, baik perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, termasuk pengukuran dampak program serta kesesuaian dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan pembangunan ruang kelas ini akan meningkatkan semangat para peserta didik untuk belajar.

“Semoga bantuan ini memiliki kebermanfaatan untuk banyak orang, karena BRI cabang Serang berkomitmen untuk selalu melayani dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” harapnya. (susi)

Tulisan Terkait

Back to top button