Tingkatkan Customer Experience, Indibiz Coba Hadirkan Website User Friendly untuk Bisnis Homestay
konsep “plug & play” dari fitur Indibiz akan memudahkan semua sektor bisnis, termasuk bisnis sewa penginapan

ZETIZENS.ID – Untuk memudahkan pelaku bisnis menemukan solusi digital yang dibutuhkan, Indibiz menghadirkan konsep website yang lebih praktis dengan konsep “plug & play” dari fitur yang akan dipilih di semua sektor bisnis.
Dengan fitur tersebut, alur pengecekan dan transaksi akan menjadi lebih user friendly, dan clean sehingga mempercepat proses pengecekan dan transaksi.
Hal ini dirasakan langsung oleh Anugerah Yoga Prabowo, pemilik bisnis Homestay Rindu Jogokariyan yang menawarkan pengalaman menginap dengan nyaman dan otentik di jantung Yogyakarta. Berlokasi di Jogokariyan RT 45 RW 12, Mantrijeron, homestay ini merupakan rumah asli warga Jogokariyan yang dibangun sejak tahun 1982.
Meski bangunan lama, namun untuk menjaga pengalaman pelanggan yang berkesan, pada tahun 2023, Yoga merenovasi bangunannya agar lebih ramah bagi para pengunjung di daerah Jogokariyan. Agar lebih asri dan suasana lebih tenang, konsep hunian berbayar tersebut dipadu padankan dengan tanaman hias di sekelilingnya. Selain itu, disediakan ruang tamu khusus untuk memastikan privasi dan kenyamanan selama menginap.
“Para tamu di Homestay Rindu Jogokariyan dapat menikmati berbagai fasilitas modern. Akomodasi ini menyediakan dua kamar tidur ber-AC, dengan kamar tidur utama yang dilengkapi smart tv untuk hiburan.
“Untuk kemudahan, tersedia dapur yang lengkap dengan kompor dan peralatan makan, serta kamar mandi modern dengan toilet duduk. Selain itu, homestay ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, memungkinkan para tamu untuk tetap terhubung selama kunjungan mereka,” jelas Yoga.
Yoga mengaku, sebagai pelaku usaha bidang hospitality di daerah, menjaga pengalaman pelanggan yang terbaik di bisnis yang ia jalankan beberapa tahun belakangan tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri.
Untuk itu, ia terpikir untuk menggunakan pendekatan solusi digital agar layanan bisnisnya semakin optimal. Pendekatan digital yang hendak Yoga bawa di bisnisnya terjawab saat ia berkunjung ke website Indibiz.co.id.
Menurut Yoga, tampilan dari menu yang terstruktur rapi dan clean, user friendly dan tidak ribet sangat membantu dirinya mencari kebutuhan solusi digital yang diharapkan yaitu fitur layanan solusi digital untuk industri perhotelan dan hospitality.
Yoga mengaku, saat mencoba eksplore lebih jauh website Indibiz, Yoga baru menyadari ternyata ada fitur digital check in dan sistem manajemen hotel yang sudah terintegrasi.
“Setelah saya coba, ternyata semudah itu mencari solusi digital yang dibutuhkan, tinggal pasang dan pakai produk yang akan digunakan. Kemudian total tagihan akan muncul dan bisa langsung lanjut proses pembayaran,” sambung Yoga.
Lebih lanjut, Yoga mengatakan, digitalisasi bukan pilihan lagi tapi keharusan. Dengan memanfaatkan solusi digital, setiap pelaku usaha apapun bentuk bisnis yang dijalankan berpotensi menjadi besar dan terus berkelanjutan.
Harapannya, dengan hadirnya website resmi Indibiz, proses transformasi digital bagi dirinya dan para pelaku usaha lain menjadi jauh lebih cepat dan efisien. Yoga juga mengaku setelah menjelajah website Indibiz tersebut, sangat terbantu untuk mencari solusi digital yang relevan dibutuhkan dengan praktis, cepat dan tepat sasaran. (*)