Gen Z

Sahur on the Road ala Zetizens saat Ramadan, Berbagi Nasi Bungkus

ZETIZENS.ID – Ramadan memang sudah berlalu. Namun meninggalkan kesan mendalam bagi Zetizens.

Pada Ramadan ini, Zetizens menggelar berbagai kegiatan. Yakni Pesantren Jurnalistik selama 2 hari di Rumah Dunia, karantina Zetizens Icon 2024 di Rumah Dunia dan Kali Talang, buka bersama Zetizens Squad, buka bersama Zetizens Icon 2024 di 527 Cafe, Nyenyore di Rumah Dunia, iktikaf di Masjid Agung Kota Serang, dan sahur on the road.

Untuk sahur on the road, pernah dilakukan Zetizens di Ramadan 2023. Saat itu diikuti para Zetizens Icon 2020 yakni Siti, Ajay, Kiky, Nisa, dan Anggara juga Zetizens Face 2023 Zaka.

Nah kali ini dilakukan Zetizens Squad Official yakni Kiky, Siti, Angga, Zaka, Agung, dan Anggara.

Dimulai dengan berkumpul sejak pukul 22.00 WIB, diisi dengan bermain uno supaya tidak mengantuk, dan dilanjut pukul 02.00 WIB ke Nasi Uduk Mail untuk membeli nasi bungkus.

“Nasi uduk yang masih hangat ini dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Misal mamang ojek, mamang becak, mamang yang sedang mengumpulkan sampah daur ulang. Beberapa orang yang tidur di emperan toko juga kita kasih nasi ini,” jelas Kiky Fatmalah, Leader Zetizens Squad.

“Karena malam sebelumnya kita juga survei kecil-kecilan jalur mana yang banyak orang saat sahur, akhirnya kita memutuskan daerah sekitaran dari Uduk Mail ke depan polres, lurus ke Alun-alun, menuju Pocis, balik lagi ke arah Uduk Mail,” lanjut Angga Murodatullah, Vice Leader Zetizens Squad.

Setelah membagikan nasi yang dibeli, Zetizens kembali ke Uduk Mail untuk santap sahur bersama. Semoga Zetizens terus konsisten ya melakukan hal-hal seperti ini. Amin. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button