Nusantara

Wawan Gunawan, Terpilih Jadi Ketua PD Forum TBM Kota Serang Periode 2024-2029, Ini Visi Misinya

ZETIZENS.ID – Dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Forum TBM Kota Serang diisi juga dengan pemilihan kandidat ketua baru.

Kegiatan yang dihelat pada Sabtu (23/12/2023) ini bertemakan “Melalui Musda FTBM Kota Serang Tahun Kegiatan 2023, Kita Revitalisasi Organisasi dalam Pergerakan Literasi untuk Kota Serang”.

Dalam Musda terdapat tiga calon kandidat yang akan menjadi Ketua Baru FTBM Kota Serang. Di antaranya Nana Heryatna dari TBM Lentera Ilmu, Risna Fatwa Kania dari TBM Libels, dan Wawan Gunawan dari TBM Titik Literasi Taktakan.

Dari 27 suara quorum atau peserta yang hadir mewakili TBM di Kota Serang, Wawan Gunawan mendapatkan hasil mutlak terpilih sebagai ketua baru FTBM Kota Serang Periode 2024-2029. Ia memperoleh 10 suara, unggul satu suara dari Nana Heryatna yang mendapat 9 suara, dan Risna Fatwa Kania dengan 8 suara.

Visi Wawan yakni mengembangkan kemampuan pengurus TBM untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas.

Sementara misinya adalah membangun semangat kesatuan dan kekompakan yang solid, meningkatkan literasi di lingkungan masyarakat Kota Serang, dan menjalin silaturahmi terhadap semua pengurus TBM di Kota Serang.

Kepada media Wawan Gunawan menyampaikan gerakan awal yang akan dilaksanakannya yaitu menggelar Ceramah Literasi. Ini sebagai ajang silaturahmi antara pengurus TBM di Kota Serang bersama penggiat literasi lainnya.

“Saya selaku ketua terpilih akan mencoba mewadahi semua penggiat dan pengurus untuk menjalin silaturahmi antar sesama,” ungkap Wawan menggebu-gebu.

Wawan juga menerangkan bahwa dalam sebuah organisasi itu harus ada keharmonisan, kedekatan satu sama lain.

“Semoga hal semacam ini mampu menjaga marwah organisasi supaya tetap satu padu dalam visi misi yang sama,” ungkap Wawan.

Wawan juga akan menggelar pertemuan dengan pengurus sebelumnya untuk lebih mengenalkan diri bahwa saat ini FTBM Kota Serang mempunyai ketua baru di periode 2024 sampai 2029.

Musda berjalan dengan lancar dan khidmat, dihadiri oleh beberapa komunitas dan lembaga terkait. (Hamzah)

Tulisan Terkait

Back to top button