Viral

Viral di TikTok, Iqhbal LIDA Dokter Bersuara Merdu

ZETIZENS.ID – Siapa bilang seorang dokter hanya bisa mengobati pasien? Iqhbal, dokter satu ini miliki suara merdu sampai mengikuti ajang pencarian bakat LIDA yang ada di Indosiar.

Konten-kontennya tentang edukasi pendidikan kerap viral alias FYP di TikTok. Apakah masuk FYP-mu juga?

Dokter Iqhbal memiliki nama lengkap Rahmadonal Mohammad Iqhbal, ia merupakan seorang dokter sekaligus penyanyi dangdut yang berasal dari Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Namanya kian dikenal masyarakat setelah mengikuti kompetisi menyanyi pada acara Liga Dangdut Indonesia 2021. Semenjak mengikuti ajang tersebut dan menjadi juara, kini ia kerap disapa dr.Iqhbal LIDA.

Sebelum dikenal sebagai penyanyi dangdut, Iqhbal sudah lebih dulu menjadi seorang dokter di RSUD Padang Pariaman, Puskesmas Kayutanam dan Puskesmas Pasar Usang. Ia berhasil mendapatkan gelar dokter setelah menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro.

Di sela-sela kesibukannya menjalani profesi sebagai seorang dokter, Iqhbal menyempatkan diri untuk merilis lagu perdananya yang berjudul “Lebih dari Hidupku”. Video klip dari lagu ini sendiri trending di YouTube Indonesia kategori musik.

Setelah menjadi juara pada ajang LIDA 2021, Iqhbal kerap kali ditanya lebih memilih profesi dokter atau public figure di industri musik dangdut.

Iqbhal mengungkapkan susah untuk memilih antara menjadi penyanyi atau dokter. Namun jika harus memilih di antara keduanya ia memilih profesinya sebagai dokter.

“Jujur milih dua-duanya tapi lebih prioritas ke dokter,” ujarnya. Alasan Iqhbal tetap teguh pendirian ingin memprioritaskan profesinya sebagai dokter karena menjadi dokter merupakan cita-citanya sedari kecil. Selain itu, menjadi dokter juga bentuk mewujudkan keinginan kedua orang tuanya.

“Karena cita-cita, orang tua juga ingin saya jadi dokter terus praktik,” ungkap Iqhbal.

Iqhbal juga mengungkapkan hadiah juara LIDA 2021 digunakan untuk orang tuanya. Ia ingin memberangkatkan haji orang tuanya dan ingin membayar hutang keluarganya.

“(Hadiah dari LIDA) Iqhbal ingin umrohkan atau berangkatkan haji orang tua yang terdahulu. Ingin melunasi hutang dari keluarga karena Iqhbal kan sekolah kedokteran namanya keluarga ingin menyekolahkan anak penuh perjuangan dan butuh biaya. Ingin nabung buat keperluan perform, kehidupan sehari-hari, mungkin juga nabung buat sekolah spesialis selanjutnya,” Kata Iqhbal sang dokter bersuara merdu itu menjelaskan. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button