Nusantara

Timnas Indonesia U-17 Cetak Skor 1-1 Lawan Panama

ZETIZENS.ID – Timnas Indonesia imbang saat melawan Panama dalam lanjutan matchday kedua Grup A Piala Dunia U17 2023, pada Senin 13 November 2023 dengan hasil skor 1-1.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pertandingan berlangsung menarik.

Permainan Indonesia U-17 lebih baik dari sebelumnya dan bisa saling adu serangan dengan Panama U-17.

Dalam babak pertama, Timnas Panama U-17 langsung bermain dengan agresif. Mereka mencari kemenangan setelah di laga perdana menelan kekalahan dari Maroko U-17.

Pada menit ke-14, pertandingan semakin seru dan menegangkan ketika gawang Indonesia hampir saja kebobolan. Terlihat dengan jelas Panama menyerang dari flank kanan dan melepas bola datar ke tengah kotak penalti.

Pada babak kedua, Indonesia U-17 kemudian bermain dengan sedikit lebih agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil positif pada menit ke-54.

Welber Jardim mengirim umpan silang dari kanan ke tengah kotak penalti. Mereka mulai bisa melancarkan serangan ke pertahanan Panama U-17.

Menit ke-22 bahkan Kafiatur Risky sempat melepas tembakan tapi sayang masih melambung dari sasaran. Namum setelah itu bola langsung disantap Arkhan Kaka dan menghasilkan skor 1-1.

Pertandingan pun kemudian semakin sengit di menit ke-85 dimana gawang Indonesia hampir kebobolan.

Sundulan salah satu pemain Panama dari sepak pojok membentur mistar gawang. Hanif berdiri bebas dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Sayang bola masih mengarah tepat ke kiper.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan sampai babak kedua usai. Dan pertandingan antara Timnas Indonesia vs Panama berakhir dengan skor 1-1. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button