Highlight

Sedia Payung Sebelum Hujan, PLN UID Banten Siaga Menghadapi Cuaca Ekstrem

ZETIZENS.ID – Cuaca disebagian wilayah Provinsi Banten kini memasuki musim penghujan, terbukti dalam beberapa hari terakhir intensitas curah hujan mulai meningkat.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui seluruh Unit Pelaksana mengadakan Apel Siaga Gelar Pasukan dan Gelar Peralatan dalam Rangka Antisipasi Cuaca Ekstrem.

Apel Siaga ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh personel PLN, mitra kerja, armada dan peralatan kerja dalam kondisi prima serta siap guna menjaga keandalan pasokan listrik dalam mengantisipasi risiko cuaca ekstrem.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini PLN berupaya untuk memastikan seluruh personel PLN dan mitra kerja dalam kondisi fit dan sehat.

Di sisi lain PLN juga memastikan seluruh armada dan peralatan khususnya alat pelindung diri (APD) berfungsi dengan baik sehingga dapat mendukung seluruh aktivitas personel PLN di lapangan.

“Apel Siaga diikuti oleh seluruh personel PLN yang terdiri dari tim Operasi Jaringan, tim Pemeliharaan Jaringan dan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), hingga tim Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L). Sementara untuk pihak ketiga terdiri dari petugas pelayanan teknik dan mitra kerja lainnya. Armada dan peralatan kerja tak lepas dari pantauan kami, karena itu juga merupakan bagian penting dalam menunjang pekerjaan,” ungkap Abdul Mukhlis.

Tak lupa Abdul Mukhlis juga mengajak seluruh masyarakat untuk melaporkan potensi bahaya listrik akibat hujan deras pada aplikasi PLN Mobile atau contact center PLN 123 agar petugas PLN segera melakukan pengecekan dan menghindarkan masyarakat dari potensi bahaya listrik akibat cuaca ekstrem.

“Jika terjadi hujan deras kami dari PLN pasti bersiaga dan berpatroli untuk menyisir lokasi-lokasi hujan deras agar aman dari potensi bahaya listrik. Namun demikian, laporan dan informasi dari masyarakat juga penting untuk kami, karenanya mari berkolaborasi bersama dengan memahami potensi bahaya listrik saat hujan deras dan sampaikan informasi kepada kami jika mengetahui ada potensi bahaya listrik,” jelas Abdul Mukhlis.

PLN UID Banten berupaya memberikan pelayanan optimal dan pasokan listrik andal guna kenyamanan seluruh pelanggan.

PLN mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada akan bahaya listrik saat memasuki musim penghujan atau cuaca ekstrem. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button