Viral

Kenapa Konser BMTH di Jakarta Dihentikan Mendadak dan Dibatalkan? Simak Ini!

ZETIZENS.ID – Konser grup musik Bring Me to The Horizon alias BMTH di Jakarta beberapa waktu lalu ricuh. Pada konser hari kedua bahkan dibatalkan.

Kemal Pahlevi melalui akun X atau Twitternya mengemukakan isi hatinya.

“Gue gak pernah nonton konser, di tengah-tengah berhenti istirahat. Saking panasnya. Bahkan banyak yang pingsan. Dan saking padetnya penonton, medic gak bisa masuk,” tulisnya

“Terus tiba-tiba BMTH cabut di tengah-tengah show, karena katanya alasan keamanan. Venue emang goyang banget sih parah. Apalagi pas lagu Can You Feel My Heart, sama Shadow Moses. Wah itu dari FOH goyang banget sih parah serem. Dan kita semua di lantai 2 lagi. Bener-bener gak safelah. Jadi gue ngerti kenapa show ini harus stop. Bener-bener gak bisa nafas. Semoga ada kabar baik perihal kejadian ini ya,” lanjutnya.

Grup band Bring Me The Horizon atau BMTH menggelar konser di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada 10 November 2023.

Konser BMTH yang banyak ditunggu pecinta musik di Indonesia ini jadi sorotan usai promotor atau penyelenggara konser menghentikan konser.

Padahal grup band dengan personel Oliver Sykes (Vokal), Lee Malia (Gitar), Jordan Fish (Keyboard), Matt Kean (Bass) dan Matt Nichols (Drum) baru tampil sepanjang 45 menit di atas panggung.

Kericuhan sempat mewarnai aksi penghentian konser Bring Me The Horizon oleh penyelenggara. Penonton tampak belum puas menyaksikan aksi Oliver Sykes dkk.

Setelah membawakan lagu “Die4U”, Oliver Sykes, sempat turun dari panggung hingga tidak muncul kembali ke atas panggung.

Setelah menunggu kurang lebih 30 menit, penonton konser dibuat terkejut oleh pengumuman penyelenggara mengatakan konser BMTH telah selesai.

Pihak penyelenggara hanya mengatakan, konser BMTH dihentikan karena ada masalah di panggung.

Sontak pengumuman tersebut membuat banyak penonton marah hingga konser BMTH ricuh.

Berbagai unggahan kondisi di lokasi konser pun ramai beredar di platform media sosial X alias Twitter, di mana banyak penonton memaksa naik ke atas panggung.

Kondisi pun semakin kacau balau dan ricuh, d penonton kecewa masih bertahan di lokasi konser sambil memaki dan berteriak agar Ravel Entertainment mengembalikan dana mereka.

Melalui unggahan di platform X, promotor juga sempat dilempari botol air mineral oleh para penonton yang kecewa konser idola mereka dihentikan.

Konser musik band asal Inggris Bring Me The Horizon (BMTH) di Jakarta Day 2 resmi dibatalkan.

Ravel Entertainment sebagai promotor konser BMTH mengumumkan pembatalan konser tersebut dilakukan usai sempat terjadi kericuhan pada hari pertamanya.

Promotor pun berjanji akan mengembalikan uang para penonton di hari pertama dan kedua usai pembatalan ini.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban, Ravel Entertainment akan memberikan refund secara proporsional untuk hari pertama dan juga full refund untuk hari kedua.

“Detail mekanisme refund akan kami infokan di sosial media resmi Ravel Entertainment. Terimakasih,” pernyataan dari Ravel di Instagram Ravel Entertainment pada Sabtu (11/11/2023).

Pada hari pertamanya Jumat (10/11), konser Bring Me The Horizon berujung ricuh lantaran penonton tidak menerima keputusan Ravel Entertainment yang mendadak menghentikan konser.

Awalnya, konser BMTH dimulai pada pukul 19.40 WIB dengan penampilan I Prevail.

BMTH yang digawangi Oliver Sykes itu naik ke atas panggung pada pukul 21.15 WIB.

Oliver Sykes pun menyapa penonton dan menyanyikan lagu pertama Can You Feel My Heart.

Suasana pun semakin meriah dengan nyanyian AMEN, Tearsdrops, Mantra, dan The House of Wolves.

Sayangnya, Oliver Sykes mendadak turun panggung usai menyanyikan lagu Darkside.

Penonton menunggu hampir setengah jam tanpa mendapatkan kejelasan apapun.

Menurut akun Twitter @TheMenNeeds, konser sebenarnya sempat terhenti di lagu Parasite Eve di mana ada keterangan bahwa Oliver Sykes vokalis BMTH tengah mengalami masalah.

“Sempet berhenti di lagu Parasite Eve katanya ada sesuatu sama bang Olinya terus setelah lagu DiE4U, pihak Ravel bilang ‘break dulu ya’. Akhirnya break sampe 45 menitan,” cuit akun tersebut.

“Pihak promotor ravel masuk lagi ke panggung bilang karena ada kendala stage jadi konser tidak bisa dilanjutkan,” sambungnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button