Edu

61 Tahun Fakultas Syari’ah, Dema Fakultas Syari’ah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Gelar SEMI FASYA 2023

ZETIZENS.ID — Memperingati 61 Tahun Fakultas Syari’ah, Dema Fakultas Syari’ah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Gelar Acara Semarak Milad Fakultas Syari’ah (SEMI FASYA) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan 22 hingga 30 November 2023.

Pembukaan berlangsung di Aula Lantai 2 Gedung Fakultas Syari’ah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, pada tanggal 22 November 2023.

Kegiatan ini sihadiri langsung oleh Pengisi Materi, Prof. H. B. Syafuri, M.Hum, Wakil Rektor III UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Dr. H. Hidayatullah, M.Pd, Dekan Fakultas Syari’ah, Dr. H. Ahmad Zaini, M.Si.

Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah, Dra. HJ. Denna Ritonga, M.Si, Ketua Jurusan Hukum Tata Negara, Atu Karomah, S.H., M.Si., Ketua Dema Fakultas Syari’ah UIN Banten, Bagal Kalam AlBantani, dan Wakil Ketua Dema Fakultas Syari’ah UIN Banten, Yongki Aryanto turut hadir. Selain itu, dihadiri anggota Dema dan mahasiswa Fakultas Syari’ah UIN Banten.

Dalam sambutannya, Hidayatullah menuturkan pesan tersirat Rektor UIN Banten. Yakni, agar terus bersinergi di umur yang ke 61 tahun untuk Fakultas Syari’ah serta mencetak generasi unggul dan berkualitas.

“Saya sampaikan pesan dari Pak Rektor untuk Fakultas Syari’ah terus bersinergi dan bisa cetak lulusan yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam wawancara, ia berharap kepada mahasiswa Fakultas Syari’ah. Agar selalu menjaga akhlakul karimah, yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Harapan saya kepada mahasiswa Fakultas Syari’ah tetap jaga akhlakul karimah yang nantinya bisa bermanfaat bagi orang banyak,” harapnya.

Ahmad Zaini, Dekan Fakultas Syari’ah, dalam wawancara menuturkan, untuk meningkatkan kualitas organisasi mahasiswa Fakultas Syari’ah selalu membangun silaturahmi dan kebersamaan.

“Membangun kualitas Ormawa di Fakultas Syari’ah harus terjalin silaturahmi yang baik dan menjalin kebersamaan yang hangat,” ujarnya.

Yongki Aryanto, Wakil Ketua Dema Fakultas Syari’ah UIN Banten menuturkan kutipan dari perkataan salah satu sastrawan Indonesia yaitu Mahbub Djunaidi.

“Setolol-tololnya orang mereka yang tak tahu apa itu sejarah dan sehina-hinanya orang ialah mereka yang memalsukan sejarah. Maka dari itu kita harus paham dan memahami akan sejarah masa lalu sehingga kita bisa meneruskan jejak-jejak perjuangan para funding father kita,” ujarnya.

Ketua Dema Fakultas Syari’ah, Bagal Kalam Albantani berharap, di milad Fakultas Syari’ah yang ke 61 tahun untuk selalu menjaga semangat, walaupun sudah berumur.

“Semangat harus terus dikobarkan, 61 tahun hanyalah angka semangat kita harus tetap membara,” harapnya. (M Agung Gumelar)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button