Life Style

Jangan Bilang Hidup Sial, Kalau Dietmu Masih Begini

ZETIZENS.ID – Diet masih lumrah dilakukan hingga generasi sekarang supaya bisa menurunkan berat badan. Diet saat ini bahkan menjadi gaya hidup.

Namun beberapa orang masih menganggap dirinya sial karena meskipun sudah diet namun seperti tidak ada hasil. Wait, jangan-jangan mereka melupakan beberapa hal penting ini:

1. Takut Makan Mie, tapi Masih Minum Tinggi Gula

Minuman itu disebut “hantu” bagi kaum diet, gak keliatan berbahaya, padahal kalori & gulanya tinggi. Alhasil, gula darah fluktuatif bikin nagih makan/minum gak sehat teross!!

2. Laper, Minum Air Aja yang Banyak Biar Kenyang

Kamu harus defisit kalori di atas BMR & di bawah TDEE, kurang makan = badan di survival mode yang di satu titik BB mu bisa stuck !! Anw, itu ngerusak hormon & organ sendiri. Masih diet kayak gini? Jangan bilang Tuhan jahat kalau kamu sakit-sakitan, nyatanya kamu ngerusak badanmu sendiri.

3. Gamau Minum Air Putih, Gasuka Nanti Kembung jadi Gendut

Gimana sih. Badan kita itu didominasi air loh, gimana caranya darah distribusiin gizi ke semua organ kalau kadar air aja kurang. Gimana cairan limfa buang zat beracun di tubuh dengan optimal, kalau air aja kurang. Kembung itu bukan gendut. Cukupin kadar air harianmu.

4. Detox Aja Deh Jus 1 Minggu Tanpa Makan Biar Cepet Kurus

Penjelasan: siap-siap malnutrisi, goodluck! Wei! Tiap organmu itu ngerti cara detox “dirinya” sendiri, daripada lu ngide minum ‘air’ doank seminggu sebulan. Mendingan bantu organmu buat detoks. Misal bantu detoks hati dengan asupan kaya Vitamin C & B.

Boleh banget mau detoks buah, tapi asupan kalori & makro gizi tetep cukup. (Ila)

Tulisan Terkait

Back to top button