Traveling

Dieng Culture Festival Kembali Hadir 22-25 Agustus 2024, Are U Ready?

ZETIZENS.ID – Salah satu perhelatan yang ditunggu-tunggu yakni Dieng Culture Festival kembali digelar tahun ini. Yakni 22-25 Agustus 2024.

Dengan semangat terus merawat sekaligus memperkenalkan warisan khasanah kebudayaan Dieng yang kaya akan nilai-nilai kearifan, Dieng Culture Festival (DCF) kembali hadir. Kegiatan ini bisa disaksikan di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Laman resmi even ini menyebut, beragam acara yang dihadirkan pada Dieng Culture Festival XIV 2024 antara lain Jazz Atas Awan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama dua hari berturut-turut artis papan atas maupun lokal siap meramaikan Panggung Jazz atas awan acara Dieng Culture Festival tahun ini.

Agenda ikonik Gebyar Lentera tak lupa akan dihadirkan pada even ini. Di tengah kemeriahan DCF, salah satu yg paling ditunggu-tunggu adalah acara penerbangan lampion dan pesta kembang api.

Nyalakan lampion, menerbangkannya secara serentak diiringi lagu romantis.. haduh.. Jangan lupa make a wish yaa

Selain itu ada Kirab Budaya. Sebagaimana misi acara Dieng culture festival yakni menjadi jembatan penyelaras antara budaya warisan dan culture kekinian, ritual pemotongan rambut gimbal dan kirab budaya tetap menjadi acara inti di Dieng culture festival tahun ini. Sebuah paket lengkap yang sayang banget buat dilewatkan.

Acara Menarik lainnya ada Festival Kembang Api, Gebyar Damar Kurung, Sendratari Anak Gembel, Pertunjukan Seni Tradisional & Festival Caping Gunung, Upacara Ruwat Rambut Bocah Gembel, Jazz Atas Awan, Senandung Atas Awan, Festival Kopi Dieng, Festival kuliner dan bazar produk kreatif/UKM dan lain-lain. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button