Banyak Nama Kreator Baru, TikTok Nobatkan 19 Pemenang TikTok Awards Indonesia 2025
TikTok Awards Indonesia 2025 terbagi menjadi tiga kategori besar, yakni People's Choice, Judges' Pick, dan Special Awards

Platform hiburan digital terdepan, TikTok Indonesia, baru saja secara resmi menobatkan 19 pemenang dari 16 kategori dalam malam puncak penghargaan TikTok Awards Indonesia 2025 pada Jumat (21/11/2025) malam.
Memasuki tahun kelimanya, ajang selebrasi kreator terbesar dari TikTok ini mengusung tema “New Era, New Icons” untuk merayakan generasi baru kreator dan publishers yang berhasil menghibur, menghadirkan dampak nyata, dan mendorong perubahan positif bagi komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia di sepanjang 2025.
Angga Anugrah Putra, General Manager Content Operations, Southeast Asia, TikTok mengaku bangga melihat semangat untuk menyatukan komunitas melalui konten yang menghibur, menginspirasi, dan membawa dampak positif—tidak hanya datang dari para kreator kami, tetapi juga dari para publisher.
“Hal ini menegaskan bahwa siapa pun dapat menghadirkan perubahan lewat cerita yang bermakna di TikTok. Kami berharap penghargaan ini mendorong semakin banyak kreator dan publisher untuk terus menghadirkan kebahagiaan sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia,” terang Angga.
Tahun ini, TikTok Awards Indonesia 2025 terbagi menjadi tiga kategori besar, yakni People’s Choice, Judges’ Pick, dan Special Awards. Pada People’s Choice, penggemar dan komunitas TikTok ikut menentukan kreator favorit mereka dengan memberikan suara melalui voting di dalam aplikasi.
Para pemenang kategori People’s Choice tahun ini adalah:
1. Celebrity Creator of the Year: Jennifer Coppen, aktris Indonesia yang menghadirkan konten keseharian sebagai ibu muda di TikTok, mulai dari gaya hidup hingga momen hangat bersama keluarga yang tidak hanya menghibur tapi juga membuat penggemar merasa dekat dengannya.
2. Music Artist of the Year: Tenxi, musisi pendatang baru yang memadukan elemen hip hop dan pop lewat lagu “Garam & Madu (Sakit Dadaku)” bersama Jemsii dan Naykilla yang sukses menarik perhatian penggemar musik tahun 2025 di TikTok.
3. Popular Video of the Year: Fujianti Utami Putri, kreator yang rutin menarik jutaan views melalui konten vlog ringan dan kreatif seputar gaya hidup dan kesehariannya bersama keluarga maupun sahabat. Pembawaannya yang hangat dan terbuka membuat kontennya terus digemari oleh para pengikutnya di TikTok.
4. Rising Creator of the Year: Irfan Ghafur, komedian dan editor kreatif yang sukses menjadi salah satu entertainer terpopuler di TikTok berkat gaya khas “nyempil” yang cerdas dan jenaka ke dalam video selebritas atau tokoh publik.
5. TikTok LIVE Creator of the Year: Kinci, kreator TikTok LIVE yang kreativitasnya tidak hanya menghibur para penonton, tapi juga mendapatkan pengakuan di berbagai ajang besar, mulai dari Epic Battle hingga Top 10 Global Community Fest, sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia dan Asia Tenggara.
6. TikTok Shop by Tokopedia Creator of the Year: KingKevin, salah satu kreator affi liate dengan performa kuat di TikTok Shop berkat kreativitas dan inovasinya dalam menghadirkan sesi LIVE Shopping tematik yang menghibur untuk berbagai jenis produk.
Sementara untuk Judges’ Pick, pemenang ditentukan berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari perwakilan TikTok dan SCTV, dan Richard Sam Bera, Direktur Utama Tim Indonesia. Para pemenang dalam kategori ini meliputi:
1. Creator of the Year: Luqman Hakim (“Kak Kev”), kreator yang sukses menghibur lewat aksi parodi public fi gure yang sering dipadukan dengan sketsa komedi pendek. Selain menghibur di layar TikTok, Luqman yang dikenal dengan persona “Kav Kev” ini juga menghibur di layar lebar lewat fi lm perdananya, “Monster Pabrik Rambut”.
2. Beauty & Fashion Creator of the Year: Faishal Haq, kreator fesyen yang melalui seri #mincalmakeover, tak hanya menghadirkan transformasi gaya, tetapi juga menginspirasi penonton untuk menyalakan harapan dan membangun rasa percaya diri mereka lewat gaya berpakaian yang terjangkau.
3. Education Creator of the Year: Richard Silalahi, kreator edukasi inspiratif di TikTok yang melalui serinya “Bikin Aku Tahu” mengedukasi jutaan penonton dengan fakta-fakta menarik dan riset mendalam lewat konsep wawancara jalanan yang penuh kejutan.
4. Entertainment Creator of the Year: Juan dan Eve, pasangan yang menghibur jutaan mata di TikTok melalui cerita dinamika hubungan mereka yang terasa dekat dengan keseharian banyak orang.
5. Food Creator of the Year: Serly Asnim, penikmat kuliner multitalenta yang mengubah ulasan kuliner menjadi pengalaman sinematik penuh rasa, membuat setiap hidangan terasa dar, der, dor.
6. Lifestyle Creator of the Year: Daeng, kreator travel yang menginspirasi jutaan orang lewat perjalanan motor epiknya hingga ke Mekkah; memadukan keberanian, ketekunan, dan eksplorasi budaya yang menjadikan setiap rute bukan sekadar petualangan, tetapi refl eksi makna perjalanan itu sendiri.
7. Sports Creator of the Year: Rolan Sihombing, kreator kesehatan dan olahraga yang menginspirasi banyak orang untuk melihat olahraga sebagai perjalanan untuk membangun disiplin dan kemenangan kecil untuk menjadi versi terbaik diri.
“Sebagai kreator hiburan, tujuan saya sederhana yaitu menghibur masyarakat lewat konten komedi di TikTok. Tapi, saya tidak pernah menyangka bahwa karya saya dapat apresiasi yang luar biasa, baik dari komunitas TikTok maupun masyarakat luas. Penghargaan Creator of the Year ini membuktikan bahwa konten hiburan pun bisa membawa dampak positif bagi kita semua.
“Untuk semua kreator, teruslah menghibur, mengedukasi, dan menginspirasi jutaan penonton di Indonesia lewat kreativitas yang berdampak di TikTok,” ujar Luqman Hakim.
Nggak cuma itu, tahun ini, TikTok juga menghadirkan dua kategori baru dalam Special Awards: ‘Sports Partner of the Year’ dan ‘Entertainment Show of the Year’ untuk mengapresiasi publishers yang berhasil menyatukan komunitas lewat sajian konten olahraga dan hiburan yang berkualitas di TikTok.
‘Sports Partner of the Year’ diberikan kepada publisher yang menghadirkan konten olahraga secara kreatif sehingga makin mendekatkan atlet dengan penggemar dan membuka peluang baru bagi perkembangan mereka.
Sementara ‘Entertainment Show of the Year’ menyoroti publisher yang konsisten menyajikan konten hiburan yang memancing percakapan positif dan menarik perhatian audiens luas, baik melalui potongan adegan maupun cerita di balik layar.
Sports Partner of the Year tahun ini jatuh kepada Byon Combat dan Timnas Indonesia yang berhasil mengobarkan semangat olahraga di tengah komunitas TikTok. Sementara itu, penghargaan Entertainment Show of the Year tahun ini diraih Asmara Gen Z, sinetron remaja dengan cerita segar dan relevan bagi generasi muda yang berhasil menggerakkan komunitas TikTok sepanjang setahun terakhir dan Jumbo, film animasi garapan Visinema yang sukses mengundang decak kagum pencinta film nasional.







