Life Style

Enrique Diet Ketat Demi Dapat Body Ideal

ZETIZENS.ID – Enrique dengan nama lengkap Luis Enrique kurangi makan gorengan dalam rangka diet ketat untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal.

Enrique bukan hanya menerapkan diet ketat untuk dirinya sendiri tapi juga untuk para timnya.

Ia menerapkan sejumlah peraturan untuk skuat Spanyol. Enrique ingin pasukannya bangun jam 9 pagi dan langsung sarapan.

Sarapan adalah kewajiban bagi semuanya. Setelah itu, latihan dimulai pukul 10:00 pagi. Makan secara teratur namun tetap dalam porsinya yang telah ditentukan menjadi sebuah kewajiban.

Luis Enrique mulai menyingkirkan menu makanan yang mengandung banyak lemak seperti makanan yang digoreng dalam daftar menu makan dirinya dan pemain-pemain Spanyol.

Ia menggantinya dengan menu makanan panggang dan rebus. Enrique memang dikenal punya disiplin ketat soal diet, jadi tak heran jika hal-hal seperti itu ia lakukan.

Berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan tiap orang. Ketika badan terasa mulai membengkak dan ingin menurunkan berat badan, selain berolahraga juga mesti diimbangi dengan menjaga pola makan.

Enrique menerapkan beberapa peraturan dalam hidupnya termasuk membatasi penggunaan ponsel, tidur awal, dan diet ketat serta mengurangi kadar gula.

Setiap manajer sepak bola pasti memiliki hak untuk menetapkan beberapa peraturan tersendiri kepada para pemainnya. Namun tak jarang mereka malah menerapkan peraturan-peraturan yang bisa dibilang cukup ketat bagi beberapa orang.

Luis Enrique memang dikenal sebagai orang yang gila olahraga dan diet ketat.

“Di Valencia, kami bisa minum anggur dan bir ketika sedang menyantap makanan. Namun di sini kami dilarang melakukan hal tersebut,” tutur Mathieu menurut laporan yang diturunkan oleh L’Equipe.

Adapun salah satu anak didik Enrique yang mengatakan tak keberatan atau pun merasa tersiksa dengan diet ketat yang disarankan Enrique.

“Enrique menyadarkan saya bahwa itu adalah yang penting. Dia selalu berada di posisi. Dia telah memberikan perubahan mendasar dalam karir saya,” ujar sosok yang juga pernah bermain di Celta Vigo ini.

Nolito juga mengakui bahwa beberapa tahun yang lalu ia pernah kelebihan berat badan, namun saat bergabung dengan Barcelona B. Ia kemudian melakukan upaya keras untuk bisa mendapatkan berat yang ideal. Hasilnya, ia sukses menurunkan beratnya hingga 10 Kg. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button