Edu

Kukerta 91 UIN SMH Banten Adakan Perlombaan dan Nobar

ZETIZENS.ID – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, pada Rabu, 14 Agustus 2024, Kukerta 91 UIN SMH Banten mengadakan kegiatan perlombaan 17 Agustus dengan tema Desa Bersinergi untuk Indonesia Berkualitas.

Kegiatan yang bertempat di belakang Masjid As-Sholihin Kp. Pasir Jengkol ini ditujukan kepada masyarakat Desa Gununganten baik anak-anak, remaja, maupun orang tua.

Perlombaan ini meliputi lomba pilus sumpit, senam muka, tahan tawa, dan lomba joget balon yang dilaksanakan pada hari pertama perlombaan yaitu hari Rabu (14/08/2024).

Adapun pada Kamis (15/08/2024) meliputi perlombaan cukurukuk, tarik sarung, dan goyang kursi. Untuk hari Jum’at terdapat lomba balap karung, makan kerupuk, dan lomba estafet air.

Saskiya Wulandari selaku ketua pelaksana Gebyar HUT RI ke-79 di Desa Gununganten menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama adik-adik yang sangat antusias dan berpartisipasi dalam perlombaan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mempererat tali silaturahmi dan menambah semangat kita terutama adik-adik semua. Sampai jumpa di acara-acara berikutnya,” tuturnya

Setelah kegiatan selesai, diadakan malam puncak yang diisi dengan pembagian hadiah dan nonton bersama.

Acara ini dihadiri oleh aparatur desa Gununganten, tokoh masyarakat Kp. Pasir Jengkol dan masyarakat Desa Gununganten.

Doni, selaku ketua RT Kp. Pasir Jengkol dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih untuk semua masyarakat yang hadir pada malam hari ini, terima kasih juga untuk panitia PHBN Hut RI ke-79 yang sudah meramaikan acara ini. Sebagai warga Indonesia kita harus antusias dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Semoga tahun depan lebih meriah lagi.”

Tokoh masyarakat Kp. Pasir Jengkol, Abi Aep saat sambutan mengatakan, “Acara ini bagus untuk kita sebagai warga Indonesia, karena untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dan mengenang para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran. Semoga dengan adanya acara ini, kita semua semakin antusias dalam menyambut kemerdekaan Indonesia di tahun yang akan datang.”

Untuk penyerahan hadiah perlombaan diberikan panitia kepada seluruh pemenang perlombaan rakyat. Kemudian dilanjut dengan nonton film bersama dengan tema hari kemerdekaan.

Film yang diputar dalam acara ini yaitu Battle of Surabaya dengan genre animasi yang cocok untuk anak-anak dan tidak menghilangkan unsur kemerdekaan Indonesia.

Antusiasme warga Desa Gununganten membuat acara ini berjalan dengan lancar terlaksana dengan baik. (Kusniah & Solihin)

Tulisan Terkait

Back to top button