Viral

Viral Aksi Kebaikan Petugas KAI Kembalikan Tas Milik Penumpang yang Tertinggal, Isi Total Rp510 Juta

ZETIZENS.ID – Aksi kebaikan seorang petugas PT KAI yang mengembalikan tas mewah merk Louis Vuitton berisi barang berharga total Rp510 juta milik penumpang tengah viral dan menjadi perbincangan publik.

Kejadian tersebut terjadi di KA Sembrani relasi Semarang Tawang tujuan Stasiun Gambir Jakarta pada Minggu (7/4/2024).

Kronologi tersebut bermula ketika penumpang tersebut melaporkan tertinggalnya tas mewah miliknya kepada petugas pengamanan KA Sembrani.

Tas tersebut diduga tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Mendengar adanya laporan kehilangan, Petugas Pengamanan KA Sembrani lalu melanjutkan laporan tersebut kepada Kantor Pengamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Dengan sigap petugas Sekuriti Stasiun Semarang Tawang itu langsung melakukan pencarian di area tunggu sesuai laporan. Alhasil, petugas berhasil menemukan tas tersebut.

Petugas sekuriti Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yang menemukan tas mewah itu bernama Achmad Hidayatul Ikhsan.

Dengan kebaikan hati serta kejujurannya, ia mengembalikan tas mewah tersebut pada sang pemilik.

Isi tas mewah Louis Vuitton berwarna cokelat itu berisi uang serta barang-barang berharga, diantaranya ada 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM).

Jika ditotalkan, jumlah keseluruhan isi tas tersebut mencapai Rp510 Juta. Mendengar banyaknya isi dari tas tersebut, warganet memuji kebaikan sang petugas yang mau mencarikan dan mengembalikan.

Tas tersebut akhirnya dikembalikan melalui Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta sebab isinya yang tidak sembarangan.

Tepat pukul 17.30 WIB tas beserta isinya sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik yang sudah menunggu.

Pemilik tas tersebut pun memperlihatkan rasa leganya setelah tas miliknya dikembalikan, ia juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang mendalam pada petugas KAI yang telah menemukan tas berisi barang berharganya.

Nilai-nilai kejujuran yang dimiliki oleh insan KAI dalam menjalankan tugasnya sungguh suatu hal yang patut diapresiasi. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button