Seleb

JKT48 Manggung Bareng SKE48 di Jak Japan Matsuri 2023, Duet Banzai Venus dan Heavy Rotation

ZETIZENS.ID – Dua idolgroup beda negara yakni JKT48 dan SKE48 manggung bareng di festival budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 digelar pada 18 dan 19 November 2023.

Festival ini mendatangkan sejumlah artis Jepang. Salah satunya adalah SKE48.

Pada penampilan perdananya di Indonesia ini, SKE48 duet bareng grup saudari AKB48 di Indonesia yakni JKT48.

Dikutip dari Republika, Christy JKT48 bilang, ini pertama kali mereka tampil bersama SKE48 dan sangat menyenangkan.

“Aku baru ketemu mereka (SKE48), cantik-cantik semua. Mereka sangat baik dan bawain lagu-lagu JKT48, ‘Banzai’ dan Heavy Rotation’ semangat sekali. Banyak penggemar yang juga menantikan kolaborasi kami jadi senang banget,” kata dia di JIExpo, Kemayoran, Ahad (19/11/2023) malam.

Kolaborasi ini dinantikan oleh penggemar sejak beberapa tahun lalu. Namun, kesempatan ini baru datang saat di JJM setelah Covid-19 sudah mulai mereda.

“JKT48 memang nggak sering berkolaborasi bersama sister group-nya. Selama pandemi kami jarang banget kolaborasi, tapi kali ini spesial kami bawakan buat pengunjung JJM 2023,” ujar Zee JKT48.

Penampilan JKT48 dan SKE48 berhasil memukau penonton. Bahkan, mereka serempak bernyanyi lagu hit, seperti Banzai Venus dan Heavy Rotation yang mereka bawakan bersama.

Sebelum tampil, SKE48 dan JKT48 telah melalui sejumlah persiapan matang. Mereka mengaku sempat melakukan latihan secara bersama.

“Untuk persiapannya, kami menyiapkan diri dulu sebelum bertemu kakak-kakak SKE48. Lalu kami coba latihan bareng mereka. Waktunya nggak lama, cukup memberikan tampilan terbaik,” ucap Gita JKT48.

FYI, JKT48 sempat bertemu dengan SKE48 terlebih dulu dalam sebuah perhelatan di Jepang. Saat itu, JKT48 sedang tampil di Tokyo Idol Festival (TIF).

“Pernah ketemu, saat di TIF. Cuma nggak tampil bareng. Semoga ada kesempatan tampil bersama kakak-kakak SKE48 di Jepang,” kata Zee.

Festival budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 digelar selama dua hari pada 18 dan 19 November di Gambir Expo, area JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kali ini JJM diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Jepang Indonesia dan didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Misi Diplomatik Jepang untuk ASEAN, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JJM mendatangkan sejumlah artis Jepang dan lokal, seperti Yama, Da-Ice, Salma Salsabil, Ramengvrl, Ballistik Boyz, Psychic Fever, JKT48, SKE48, dan banyak musisi lainnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button