Gen Z

Cakepnya Zayyan, Si Keren Pentolan Boyband Xodiac Asal Indonesia

ZETIZENS.ID – Zayyan, merupakan sosok anak muda yang patut diapresiasi karena prestasinya yang gak kaleng-kaleng.

Ia adalah anak muda asal Indonesia yang namanya kini mendunia setelah tergabung dalam grup band Korea bernama Xodiac.

Zayyan memiliki nama lengkap Muhammad Rafiki Fahri Zayyan, lahir di Banten pada 23 Februari tahun 2000 dan beragama Islam.

Sebelum berhasil debut bersama Xodiac, Zayyan memang sudah memiliki ketertarikan di dunia tarik suara.

Kelihaiannya dalam bernyanyi membawanya untuk mengikuti sejumlah ajang pencarian bakat, termasuk Indonesian Idol yang merupakan ajang pencarian bakat yang cukup bergengsi di Indonesia.

Namun sayangnya Zayyan gagal dalam Indonesian Idol. Dengan tekad yang kuat, ia menyalurkan bakat bernyanyinya melalui cara lain, yakni dengan membuat sebuah channel YouTube dan mengunggah video bernyanyinya di sana.

Selain piawai dalam bernyanyi, ia juga merupakan talent dari CoppaMagz. Itu sebabnya tak heran jika ia memiliki paras visual yang seperti model, jadi tak beda jauh dengan member lainnya.

Perjalanan yang cukup panjang membawa Zayyan pada pencapaiannya yang sekarang, yakni resmi bergabung menjadi anggota Xodiac pada 10 April 2023.

Melalui akun Instagram resminya, Xodiac membagikan teaser individu serta foto para member untuk album pertamanya, dan ternyata foto Zayyan pemuda asal Banten ini terpampang nyata di sana. Sungguh prestasi yang memukau dan membuat bangga Indonesia. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button