Menyusul Mercedes dan RB, McLaren Luncurkan Livery Spesial di Singapore GP untuk Rayakan Era MP4
ZETIZENS.ID – McLaren mengikuti jejak Mercedes dan Red Bull dengan memperkenalkan livery spesial yang diunggah melalui laman Instagram pada Kamis (19/9/24) di Singapore Grand Prix akhir pekan ini.
Livery tersebut, yang dikenal sebagai Legend Reborn, merupakan hasil kolaborasi antara McLaren dan mitra resminya, OKX. Desain ini tidak hanya menampilkan tampilan baru yang mencolok, tetapi juga menjadi penghormatan untuk era kejayaan MP4 McLaren yang berlangsung dari tahun 1981 hingga 1996.
Corak ini menggabungkan garis-garis klasik dari era MP4 dengan skema warna pepaya khas McLaren yang ikonik. Desain tersebut dirancang sebagai penghormatan warisan besar tim yang telah mencatatkan sejarah panjang di dunia balap Formula 1.
Tidak hanya itu, hadirnya livery ini juga untuk merayakan sosok-sosok legendaris seperti Ayrton Senna, Alain Prost, Niki Lauda, dan 13 pembalap ikonik dari era tersebut juga diabadikan dalam desain livery, terintegrasi dengan halus di sekitar kokpit mobil.
Acara peluncuran resmi livery Legend Reborn akan diadakan di lintasan balap Singapura, dengan CEO McLaren Racing, Zak Brown*, bersama dua pembalap tim, Lando Norris dan Oscar Piastri, yang akan memperkenalkan mobil tersebut kepada publik sebelum balapan dimulai.
Tak hanya sekedar menjadi penghormatan bagi para pembalap legendaris, corak khas Legend Reborn ini menjadi tradisi McLaren dalam merayakan warisan balap mereka. Dan sebelumnya, pada Monaco GP pun menghadirkan livery khusus.
Dikutip dari laman situs McLaren, menurut Louise McEwen, Chief Marketing Officer McLaren Racing, livery ini adalah wujud dari komitmen McLaren untuk selalu menghormati sejarah ikonik mereka.
“Sangat menyenangkan untuk menghadirkan kembali livery khusus ketiga kami di Singapura dengan OKX. Legend Reborn adalah cara yang hebat untuk merayakan dan menghormati sejarah ikonik kami, dengan cara yang menyatukan penggemar lama dan baru,” ungkapnya.
“Melanjutkan kampanye Senna tahun ini, corak ini semakin mewujudkan kemitraan kami dengan OKX karena kami terus menghadirkan kampanye penceritaan unik untuk penggemar McLaren dan pelanggan OKX di seluruh dunia,” lanjut pernyataan McEwen.
Dengan menghadirkan desain yang memadukan elemen sejarah dan inovasi modern, McLaren menunjukkan bahwa mereka tak hanya berlomba untuk masa depan, tetapi juga merayakan warisan emas yang telah membentuk identitas mereka sebagai salah satu tim tersukses dalam sejarah Formula 1. (Wulan)