Highlight

PLN UID Banten Ajak Pelanggan Gunakan Aplikasi PLN Mobile

ZETIZENS.ID – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengajak pelanggan untuk menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang telah menyediakan berbagai kemudahan layanan kelistrikan bagi pelanggan salah satunya untuk mengurus proses pasang baru hingga tambah daya listrik secara cepat, mudah, dan praktis.

Masih banyak pelanggan dan masyarakat yang belum memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurus proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD).

Untuk itu, PLN memberikan panduan praktis tentang bagaimana cara mengurus pasang baru atau tambah daya dari Aplikasi PLN Mobile melalui beberapa langkah berikut :

1. Mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui AppStore ataupun PlayStore di perangkat anda.

2. Pastikan untuk mengunduh versi terbaru dari aplikasi untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan peningkatan keamanan.

3. Setelah aplikasi terunduh buat akun jika kamu belum memiliki. Jika sudah memiliki akun, cukup masuk menggunakan akun yang dimiliki.

4. Selanjutnya setelah masuk ke aplikasi, cari menu “Sambung Baru LSP Plus” untuk keperluan Pasang Baru.

5. Untuk keperluan Perubahan Daya bisa pada “Ubah Daya dan Migrasi” di menu utama. Kamu akan diminta untuk mengisi informasi yang diperlukan dalam formulir aplikasi.

7. Pelanggan akan menerima konfirmasi data pendaftaran dan nomor register pembayaran pada email yang didaftarkan hingga selanjutnya proses pembayaran dapat dilakukan melalui PPOB (Payment Point Online Bank) terdekat atau juga melalui channel pembayaran lain yang banyak digunakan masyarakat saat ini.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menuturkan, dengan berbagai kemudahan pada aplikasi PLN Mobile, PLN akan terus berupaya agar aplikasi PLN Mobile dikenal lebih luas di masyarakat.

“PLN Mobile ini sangat memudahkan masyarakat untuk menjangkau layanan PLN, fiturnya makin lengkap dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat tentang kelistrikan. Dengan mengikuti panduan ini, pelanggan dapat mengurus proses pasang baru atau naik daya melalui PLN Mobile dengan lebih cepat, mudah, dan praktis,” ungkap Abdul Mukhlis.

Lebih lanjut Ia menambahkan aplikasi PLN Mobile adalah salah satu bentuk komitmen PLN dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan PLN.

“Seluruh layanan PLN dapat diakses kapanpun dan dimanapun di PLN Mobile. Karenanya jangan mudah percaya pada oknum yang menawarkan jasa kelistrikan dan menerima pembayaran secara tunai. Karena pembayaran PLN dilakukan melalui metode pembayaran digital sesuai pedoman di PLN Mobile,” terang Abdul Mukhlis.

Heri, salah satu pelanggan PLN yang tinggal di daerah Banjarwijaya, Kota Tangerang telah melakukan tambah daya lewat aplikasi PLN Mobile beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu saya coba melakukan tambah daya lewat Aplikasi PLN Mobile untuk ruko saya, ternyata aplikasi ini sangat memudahkan kami selaku pelanggan PLN untuk menjangkau layanan PLN ditengah kesibukan sehari-hari tanpa harus pergi ke kantor PLN karena cukup lewat HP saja. Saya bisa ajukan tambah daya, fiturnya makin lengkap, waktunya pun cepat, dan petugas datang begitu tanggap dan sigap. Terimakasih PLN,” ujar Heri. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button