Traveling

Peran Signifikan Aston di Banten dalam Pariwisata dan Pembangunan Lokal

ZETIZENS.ID – Aston Anyer Beach Hotel, Aston Cilegon Boutique Hotel, dan Aston Serang Hotel & Convention Center terus menegaskan peran pentingnya dalam pengembangan pariwisata Provinsi Banten.

Melalui serangkaian prestasi dan kontribusi yang nyata, Aston Hotels telah menjadi salah satu penopang utama industri pariwisata di daerah ini.

Prestasi Aston Hotels tidak hanya terlihat dari kontribusi dalam pembayaran pajak restoran dan hotel setiap tahunnya, tetapi juga melalui dukungannya terhadap program DISPORAPAR Kabupaten Serang, seperti ajang “Kang Nong”.

Hal ini mencerminkan komitmen Aston dalam mendukung dan memajukan pariwisata lokal.

Aston Hotels juga secara aktif menerima penghargaan dari pemerintah setempat, termasuk penghargaan atas kontribusinya dalam kategori Hotel, Jasa Akomodasi Hotel Berbintang dari Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Keberhasilan Aston dalam memperoleh sertifikat Laik Fungsi untuk setiap bangunan merupakan bukti jelas akan komitmen mereka terhadap kepatuhan hukum dan standar regulasi.

Selain itu, Aston Hotels aktif menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui berbagai program peduli lingkungan.

Ini termasuk inisiatif seperti penggunaan linen ramah lingkungan, pengurangan limbah plastik dengan tidak menggunakan botol plastik di dalam kamar dan sedotan yang terbuat dari bahan yang dapat terurai di restoran.

Menekankan pentingnya bakat lokal, hotel dengan bangga mempekerjakan tim dari lokal, mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkaya pengalaman tamu dengan keramahan yang tulus serta berkolaborasi dengan sekolah kejuruan dan perguruan tinggi untuk pengembangan sumber daya manusia.

Mengedepankan tanggung jawab budaya, Aston Hotels secara rutin menggelar acara yang memamerkan warisan budaya Banten yang kaya.

Tamu-tamu diajak untuk menikmati pertunjukan seni lokal yang memukau, termasuk penampilan tari tradisional Rampak Bedug di setiap akhir pekan dan pada acara-acara besar lainnya, sebuah harta budaya yang merayakan tradisi musik yang kaya di daerah Banten.

Tidak hanya itu, Aston hotels juga menyajikan makanan-makanan khas daerah seperti Rabeg daging kambing, Sate Bandeng, dan masih banyak lagi.

Secara arsitektural, Aston Hotels mengambil inspirasi dari budaya Serang yang khas, menggabungkan kenyamanan modern dengan estetika tradisional.

Desain hotel tidak hanya mencerminkan identitas lokal tetapi juga menciptakan suasana yang elegan dan asri.

Aston Hotel di Banten juga memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan pemerintahan dengan menyediakan Banten International Convention Center (BICC) sebagai bagian dari Aston Serang Hotel & Convention Center.

Dilengkapi dengan fasilitas canggih, BICC mendukung berbagai acara besar dan pertemuan penting. Selain itu, tersedia fasilitas untuk melayani tamu dengan kebutuhan khusus.

Para pengusaha dan tamu asing yang mengunjungi Banten secara konsisten memilih Aston Hotels karena fasilitas dan layanan tak tertandingi yang dirancang untuk memenuhi harapan global mereka.

Dedikasi hotel untuk mempertahankan standar internasional memastikan pengalaman yang mulus, memungkinkan tamu untuk fokus pada usaha bisnis mereka tanpa mengorbankan kenyamanan atau kemudahan.

Dikutip dari https://ppid.serangkota.go.id/ Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar pada saat Launching Aston Serang Hotel & Convention Center di Jl. Syech Nawawi Al Bantani, No. 29,Kota Serang, Rabu (4/10/2023), menyampaikan:
“Hari ini, 4 Oktober 2023, Provinsi Banten berusia 23 tahun. Banyak kemajuan yang telah dicapai Provinsi Banten,” ungkapnya.
“Ada partisipasi masyarakat pada pembangunan Provinsi Banten, salah satunya investasi,” tambahnya.
Al Muktabar memberikan apresiasi kepada manajemen Aston yang sudah berinvestasi di Provinsi Banten. Dirinya berharap Aston semakin berkembang.

“Investasi di Provinsi Banten menjanjikan. Provinsi Banten dilengkapi infrastruktur bandara, jalan tol, pelabuhan, serta saat ini dekat ibukota. Potensi ini sangat menjanjikan untuk investasi,” ungkapnya.

“Mudah-mudahkan investasi ini membuka lapangan kerja. Bisa kerjasama untuk penyiapan SDM perhotelan dan pariwisata,” tambah Al Muktabar.

Menurutnya, sektor perhotelan cukup dinamis serta padat karya. Keberadaan hotel mendukung pariwisata Dan kegiatan pertemuan.

“Keberadaan hotel menambah variabel perputaran ekonomi, memotori tata ekonomi lainnya serta mampu menjadi pusat pertumbuhan baru,” ungkap Al Muktabar.

“Pemprov Banten terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik. Tugas pelayanan kami akan kami laksanakan dengan baik,” tegasnya.

Doddy Fathurahman, Regional General Manager Aston Hotels di Banten, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan kontribusi Aston Hotels dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi lokal di Provinsi Banten. Dukungan kami terhadap program pemerintah dan komitmen kami dalam praktik keberlanjutan adalah bukti nyata dari nilai-nilai kami yang mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di daerah ini.” (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button