Angkat Ragam Budaya Indonesia, Mister Potato Tampilkan Desain Khusus Nusantara
Mister Potato meluncurkan kampanye bertajuk "Satu Nusa Banyak Rasa" untuk mendukung pelestarian budaya Nusantara
ZETIZENS.ID – Indonesia punya kekayaan budaya yang melimpah, hal ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya tersebut.
Nah, Mister Potato, sebagai brand yang dekat dengan kaum muda, baru saja meluncurkan kampanye bertajuk “Satu Nusa Banyak Rasa” untuk mendukung pelestarian budaya Nusantara.
Kampanye ini bertujuan mengedukasi generasi muda tentang kekayaan budaya Indonesia serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap seni tradisional.
Kampanye ini tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga merupakan langkah nyata dari Mister Potato dalam melestarikan budaya Indonesia.
Dengan semangat “Satu Nusa Banyak Rasa”, Mister Potato berharap dapat mempererat rasa persatuan di tengah keberagaman, serta menginspirasi generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia.
Kampanye “Satu Nusa Banyak Rasa” ini pun melibatkan 150 penari yang menampilkan lima tarian tradisional secara serentak di Bundaran HI pada hari Minggu, 21 Juli 2024, bertepatan dengan Car Free Day (CFD) Jakarta.
Tarian yang dibawakan termasuk Tarian Mappadendang dari Suku Bugis, Tari Gelang Ro’om dari Jawa Timur, Tari Maumere dari Nusa Tenggara Timur, Tari Puspa Pesona, dan Tari Jaimasan yang diciptakan oleh maestro seni Didi Nini Thowok.
Ratusan penari ini tersebar di lima titik berbeda di Bundaran HI, merepresentasikan lima budaya yang diangkat Mister Potato melalui desain khusus pada kemasan mereka.
Desain canister Mister Potato menampilkan budaya Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Betawi, dan Yogyakarta.
Dalam sesi doorstop di acara tersebut Brand Manager Mister Potato Indonesia, Tan Caroline menjelaskan bahwa desain khusus khas nusantara ini dipilih dengan proses kurasi.
“Untuk memilih desain dari sebanyak 3.000 hasil karya dalam kompetisi “Cerita Dibalik Rasa” yang digelar tahun 2023 tahun lalu, kami memilih berdasarkan kreatifitas peserta dan tentunya hasil karya dibuat tanpa teknologi AI,” ujar Caroline.
Pertunjukan tari di kawasan Sudirman, Jakarta ini juga menampilkan 150 penari berkumpul di satu titik untuk membawakan tarian Tor Tor dan Tari Nandak Betawi sambil memegang lima varian rasa Mister Potato: Original, Sapi Panggang, Barbekiu, Keju Madu, dan Rumput Laut.
Selain pertunjukan, Mister Potato juga menyediakan permainan seru seperti plinko board dan beer pong, menambah keseruan acara dan melibatkan pengunjung CFD untuk berpartisipasi.
Setelah sukses di Bundaran HI, Mister Potato berencana menggelar aktivitas seru dan positif lainnya untuk meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan Indonesia. Salah satu langkahnya adalah merilis kemasan “Lebih Besar Lebih Puas” dengan desain yang menonjolkan keanekaragaman budaya Indonesia dari edisi “Satu Nusa Banyak Rasa”.
Lalu, Caroline juga menegaskan bahwa Mister Potato Desain Khusus Nusantara ini akan tersedia di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2024, dan dia juga mengatakan akan membawa kejutan di tahun depan, jadi kita tunggu saja apa kejutan tersebut. (Yeski)