Seleb

Ini Alasan Afan DA5 Selalu Bawa Gitar ke Lokasi Syuting

ZETIZENS.ID – Afan dengan nama lengkap Ahmad Afan Khadafy merupakan penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 5 dan berhasil menjadi juara 3 di Grand Final D’Academy 5 pada Senin, 12 Desember 2022.

Afan dikenal sebagai seseorang yang gigih dalam bekerja, ketekunannya dalam dunia entertainment patut diacungi jempol.

Mengawali karir melalui ajang pencarian bakat, Afan merambah ke dunia peran dan kini ia bermain peran dalam serial Magic 5.

Ia mengaku memang senang bernyanyi dan bermain gitar, sampai-sampai menyempatkan untuk bermain gitar saat break syuting.

Ia mengatakan menyukai bermain alat musik gitar dari semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Waktu kelas 4 SD awalnya belum bisa tuh, akhirnya belajar kan karena waktu itu tuh kayak ngetren gitu,” ujarnya saat diwawancarai Hot Kiss.

Afan belajar gitar secara otodidak, awal mula ia suka bermain gitar saat viral lagu yang ia sukai dan membuatnya ingin mempelajari gitar.

Tak disangka, dari ketertarikannya pada sebuah lagu membuatnya ingin bisa memainkan gitar dalam alunan lagu tersebut hingga kini gitar adalah sesuatu yang bagai tak bisa lepas dari tangannya, itu sebabnya ia selalu membawa gitar ke lokasi syuting.

Meski bermain gitar membuat jari-jarinya menjadi kasar, namun Afan tetap bangga menjadi pemain gitar.

“Seberapa cinta aku sama gitar, karena setiap saat bawa gitar biasanya. Kayak yaudah jadi kebiasaan sehari-hari, jadi hobi aja,” pungkasnya.

Berkat bakatnya dalam dunia musik, Afan siap ke Korea untuk berkolaborasi dengan artis K-Pop. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button