Edu

PKKMB 2024 Universitas Faletehan Ditutup Meriah dengan Berbagai Acara

ZETIZENS.ID – Kegiatan PKKMB 2024 Universitas Faletehan ditutup meriah dengan menghadirkan berbagai acara pada Kamis (19/9/2024)

Pada hari kedua sekaligus hari terakhir di acara pengenalan kampus pada mahasiswa baru ini diisi penampilan mahasiswa baru yang menakjubkan, penampilan fakultas yang menyenangkan, pemateri hebat yang menjadi narasumber, hingga penampilan-penampilan yang atraktif. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Zaenudin, S.E., S.H., M.H.

Penampilan bakat mahasiswa baru menghadirkan tilawah, tarian Nirmala, vokal grup, puisi berantai, penampilan silat, dan solawat.

Selanjutnya penampilan dari setiap fakultas, yaitu FIkes, FKIP, FST, dan FEB. Selain itu, terdapat pula sosialisasi dari Duta Genre Provinsi Banten, dilanjut dengan penampilan UKM, sosialisasi dari sponsorship yaitu bank bjb. Ada pula penampilan Ormawa dan ditutup dengan penampilan minat dan bakat dari mahasiswa baru sebelum beranjak ke kuliah umum.

Pada kuliah umum menghadirkan Dr. H. Andika Hazrumy, S. Sos., M.A.P., yang menjelaskan tentang hal-hal yang perlu dilakukan mahasiswa.

“Sebagai mahasiswa, kalian sudah harus bisa berpikir kritis. Yang kedua, kalian harus bisa memiliki planning dalam belajar, kalian harus bisa memplanning akan lulus dalam berapa tahun, jangan sampai kalian menjadi mahasiswa abadi. Yang terakhir, harus bisa mengatasi masalah belajar,” pesan Andhika untuk mengingatkan para mahasiswa agar bisa lebih baik ke depannya.

Andhika juga berharap agar mahasiswa baru dapat memberikan manfaat serta kontribusi bagi bangsa dan daerah, khususnya Banten dan Universitas Faletehan.

Kegiatan pada hari kedua ini diakhiri dengan kuliah umum tersebut. Namun, sebelum penutupan dilakukan pengenalan Mahasiswa Prestasi Universitas Faletehan agar dapat memotivasi mahasiswa baru untuk giat belajar dan meraih prestasi.

Rangkaian acara yang paling dinantikan akhirnya tiba, yakni simbolis pelepasan name tag dan pemasangan almamater kepada mahasiswa baru oleh rektor dan wakil rektor sebagai tanda bahwa mahasiswa baru angkatan 2024 resmi menjadi mahasiswa Universitas Faletehan. (Salis)

Tulisan Terkait

Back to top button