Edu

Gantikan UAS, Kelas Ra.16 Manajemen UPG Gelar Seminar Class tentang Teori dan Aplikasi Manajerial di Industri

ZETIZENS.ID – Kelas Ra.16 Manajemen Uiversitas Primagraha (UPG) mengadakan Seminar Class dengan tema Teori dan Aplikasi Manajerial di Industri yang bertempat di Cafe Durian Woke, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu 20 Januari 2024.

Dosen Pengampu mata kuliah Pengantar Manajemen Ir Riki Gana Suyatna ST., M.M., IPP., CSM bersama mahasiswa kelas Ra. 16 menyepakati untuk mengadakan Seminar Class tersebut sebagai pengganti Ujian Akhir Semester (UAS) pada mata kuliah Pengantar Manajemen.

“Kami berharap mahasiswa bisa mengenal atau mengetahui apa itu tentang keilmuan Manajemen di dunia kerja supaya bisa menjadikan mahasiswa mengetahui perkembangan dunia industri lebih dalam di dunia pekerja saat ini,” kata Riki Gana Suyatna.

Menurutnya, seminar kali ini adalah momentum untuk anak muda dan mahasiswa di tengah persaingan ketat dunia kerja di Indonesia saat ini.

“Kita sebagai generasi muda harus lebih giat lagi dalam belajar dan memperluas wawasan dan jaringan kita terhadap ketatnya persaingan kerja saat ini. Kita harus menyongsong masa depan dengan cara perluas rasa ingin tau kita dan juga harus menata hidup lebih baik untuk menyiapkan diri saat bonus demografi tahun 2045 mendatang,” jelas owner/direktur PT Anukulagana itu.
.
Sahrul Ramadhan, selaku ketua pelaksana juga mengajak mahasiswa untuk bersama-sama mencari hal baru dalam acara seminar tersebut, untuk menggali dan mengetahui tentang keilmuan Manajemen di dunia kerja.

“Kegiatan seminar kali ini adalah pembelajaran kita di mata kuliah Manajemen, sejauh mana pengetahuan kita dalam menjiwai Manajemen di dunia kerja,” katanya.

Dikatakan, sebagai generasi milenial atau Gen Z, mahasiswa harus bisa bersaing dan mempelajari lebih dalam lagi untuk seputar Manajemen di dunia kerja karena di dunia saat ini yang di butuhkan bukan hanya Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tinggi, tetapi juga harus terjun langsung dan menggali pengalaman dengan perbanyak ilmu pengetahuan.

Selain dosen pengampu mata kuliah, hadir juga sebagai pemateri, yaitu Rani Sri Sumarsih, S.M., M.M yang merupakan spv. PT Dipo Mitsubishi Cilegon; Yanuar Nugraha, S.T., M.M sebagai QC manajer PT Krakatau Osaka Steel; M. Irfan Firdaus S.T., MM sebagai Owner PT durian Woke Indonesia, serta Kaprodi Manajemen UPG Abdul Wahid Alfarizi, S.E., M.M. (*)

Tulisan Terkait

Back to top button