Life Style

Tukar Tambah Nasib, Memang Bisa?

ZETIZENS.ID – Andai nasib bisa ditukar tambah, apa yang bakal kamu lakukan? Simak review serial Tukar Tambah Nasib yang dispill akun Twitter atau X @TarizSolis yuk.

“Jika diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan orang lain yg lebih sukses, apakah kamu mau?” demikian thread ini dibuka.

Mengisahkan seorang perempuan yang capek jadi tulang punggung keluarga sehingga menerima tawaran buat ngerasain hidup orang lain yg karirnya mentereng, ‘Tukar Tambah Nasib’ rupanya apik juga.

Membawa isu terkait sandwich generation, trauma antargenerasi, sampai ketamakan manusia, series ini berhasil tampil mengikat yang mengingatkan penontonnya untuk mensyukuri apa yang telah dimiliki sekalipun jauh dari kata sempurna.

Merentang 6 episode dengan durasi 40 menitan, tiap episodenya kita menyimak gimana si protagonis beralih dari menjalani hidup sebagai diri sendiri yg saban hari pontang-panting menghidupi keluarganya yang banyak hutang sampai ngerasain jadi pengusaha kaya yang kejam, politikus narsis, chef dengan rahasia pilu, sampai balerina ambisius.

Lewat tiap kehidupan yang dijalani, dia perlahan rindukan keluarga aslinya yg carut marut tapi ngagenin sembari sadari bahwa tak ada kehidupan sempurna, tiap orang memiliki masalahnya masing-masing dan manusia akan selalu merasa kurang saat dikuasai hawa nafsu tanpa rasa syukur.

“Dimulai terburu-buru dan diakhiri terburu-buru pula yang membuatku berharap durasinya bisa dipanjangin lagi, series ini temukan kekuatannya di episode 2-5 saat si tokoh utama “menyamar” sebagai orang lain. Narasinya mengikat yang mungkinkan kita tertarik untuk mengetahui apa yang akan dihadapinya & dilakukannya demi perbaiki kesalahannya sendiri maupun karakter lain,” tulis akun ini.

Akting jajaran pemainnya pun prima terlebih Dion Wiyoko & Shareefa Daanish yang terperangkap dalam kandang singa, Darius Sinathrya yg kadang agak centil saat “kesurupan” si tokoh utama, serta Maisha Kanna & Lulu Tobing dengan obsesi pada kesempurnaan yg mengubah mereka jadi sosok mengerikan.

“‘Tukar Tambah Nasib’ yg diadaptasi dari novel karya Lia Seplia ini sudah bisa ditonton di Prime Video yes,” pungkasnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button