Nusantara

Akhir Tahun 2023 CSG Peduli Gelar Khitanan Massal di Tembong, Kota Serang

ZETIZENS.ID – CSG (Citra Swarna Group) Peduli mengadakan kegiatan khitanan massal bekerja sama dengan Puskesmas & Kelurahan Tembong bagi masyarakat Tembong.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan wujud kepedulian CSG Peduli dan pemerintah daerah kepada masyarakat sekitar Tembong.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan satu hari pada 17 Desember 2023. Sebanyak 50 Anak-anak terdaftar yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini, sikap antusias yang diperlihatkan oleh orangtua yang anaknya terpilih mengikuti aksi sosial ini.

“Sejauh ini yang kita tampung kurang lebih 50 orang anak yang akan dikhitan,” ujar Petrus Padmardjo selaku Komisaris Citra Swarna Group.

Melihat jumlah peserta yang mendaftar kegiatan khitanan massal ini, Petrus menyampaikan bahwa Puskesmas
Banten Girang dan CSG Peduli sangat senang karena tingginya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini.

“Kami harap kegiatan aksi sosial ini bisa menjadi rutinitas yang bisa selalu dilakukan, kalau perlu nantinya kita tambahkan program-program sosial yang memang menjadi concern di daerah Serang terutama Tembong. Kami sangat senang bekerja sama melakukan kegiatan positif ini bersama dengan Puskesmas dan Kelurahan
Tembong,” ujar Petrus selaku Komisaris Citra Swarna Group.

Pramono, selaku Head CSG Peduli menambahkan bahwa tujuan diadakannya khitanan massal ini sebagai bentuk sumbangsih social CSG Peduli kepada masyarakat Tembong dan sekitarnya yang kurang mampu melaksanakan khitan untuk anak-anaknya.

Ia menambahkan, khitanan massal ini merupakan salah satu program pemerintah daerah dan menjadi kegiatan rutin diadakan setiap tahun oleh CSG Peduli.

“Dari kegiatan ini CSG Peduli berharap dapat menunjukkan kontribusi nyata bagi daerah Serang terkhusus kepada masyarakat Tembong, kita dari CSG Peduli & Puskesmas Tembong siap membantu pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Yuheni selaku Ketua Puskesmas Banten Girang mengatakan melalui kegiatan khitanan massal ini
untuk mempererat hubungan silaturahmi antara CSG Peduli & Puskesmas Banten Girang dengan masyarakat sekitar serta Puskesmas dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanan kesehatannya ke depannya.

Yuheni, menyampaikan apresiasi kepada CSG Peduli karena telah memberikan manfaat kepada masyarakat Tembong dan sekitarnya melalui kegiatan khitanan massal.

Sejauh ini kegiatan khitanan massal sudah kurang lebih 50 anak-anak yang ikut serta dalam aksi sosial ini.

“Dari kegiatan ini berharap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan bagi anak-anak juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya.

M. Raka mengatakan sebagai anak yang mengikuti kegiatan khitanan masal ini dia berpendapat bahwa acara ini sangat dia syukuri.

“Alhamdulilah sekali kegiatan ini ada, aku bisa menjalankan ibadah dengan baik. Terima kasih CSG Peduli atas bantuan kegiatan sosial ini. Terima kasih juga atas obat-obatan dan sarung yang telah diberikan kepada saya melalui goodie bag. Acara sangat keren,” ujar M. Raka peserta Khitanan Massal di Citra Swarna Tembong City.

Adapun orang tua dari Raka yaitu Ferdiansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat menolong anaknya yang sangat ingin ikut khitanan massal dan anaknya hanya ingin menjalankan ibadah dengan baik.

Ferdiansyah sangat berterima kasih atas bantuan social dari CSG Peduli. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button