Edu

Semarak Hari Kemerdekaan di Desa Tambak Baya ala KKM 65 Uniba

ZETIZENS.ID – Suasana semarak hari kemerdekaan menyelimuti Desa Tambak Baya pada Sabtu-Minggu, 17-18 Agustus 2024, saat mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 65 Universitas Bina Bangsa berkolaborasi dengan seluruh warga Rt 13 & Rt 15 menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Rangkaian lomba khas 17 Agustus seperti memasukkan paku dalam botol, sepak bola antar RT, sepak bola ibu-ibu, balap karung, memasukkan jarum ke dalam benang, panjat pinang, dan lomba karaoke sukses menyita perhatian peserta dan warga.

Masing-masing lomba menetapkan tiga pemenang, dengan hadiah yang bervariasi seperti uang tunai, makanan instan dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Hal ini menambah semarak perayaan yang digelar oleh para mahasiswa bersama pemuda karang taruna Desa Tambak Baya.

Perlombaan sepak bola antar RT dan sepak bola ibu-ibu selalu menjadi agenda rutin tahunan Desa Tambak Baya. Kegiatan ini menjadi hal yang sangat dinantikan oleh warga.

Di RT 13 lomba dimulai pukul 09.00 WIB setelah upacara dan berlangsung hingga tanggal 18 Agustus 2024. Sedangkan di RT 15, lomba dimulai pukul 09.00 WIB setelah upacara hingga pembagian hadiah usai di jam 22.00. Sedangkan perlombaan sepak bola berlangsung dari tanggal 11-18 Agustus 2024.

Sepanjang acara seluruh warga dan peserta lomba tampak antusias mengikuti setiap kegiatan dan sorak ramai turut memeriahkan suasana perlombaan.

Salsabila Nurdianty sebagai anggota bidang sosial dan budaya KKM Uniba mengatakan kegiatan ini merupakan wujud simbol perjuangan bangsa Indonesia meraih kemenangan dengan dibalut rasa suka cita dan gotong royong warga Indonesia.

“Bentuk kolaborasi kami dalam penyelenggaraan semarak hari kemerdekaan mempunyai tujuan semangat kebersamaan dan gotong royong dapat semakin terwujud di Desa Tambak Baya. Kegiatan ini juga mempunyai makna perjuangan bangsa Indonesia meraih kemenangan dengan dibalut rasa suka cita dan gotong royong warga Indonesia. Serta mempererat hubungan antara mahasiswa KKM
dengan warga Desa Tambak Baya, khususnya RT 13 dan RT 15,” tutupnya. (Alvina Lili Nurlita)

Tulisan Terkait

Back to top button