Edu

Kukerta UIN SMH Banten Kelompok 58 Gebyar Merdeka 17 Agustus 1945

ZETIZENS.ID – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Kelompok 58 menggelar Gebyar Merdeka 17 Agustus 1945.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 18 Agustus 2024 yang berlangsung di Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh lurah, tokoh masyarakat Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang dan beberapa mahasiswa Kukerta Kelompok 58 UIN SMH Banten.

Jumri, RT Pasir Kondang menuturkan, kegiatan ini harus dilanjutkan guna memeriahkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita berharap kegiatan ini akan dilanjutkan ke depannya untuk mewujudkan semangat patriotisme kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Arum sebagai tokoh masyarakat menuturkan, dengan adanya mahasiswa Kukerta bisa memberikan hal yang positif bagi masyarakat luas dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Kita senang dengan adanya mahasiswa Kukerta yang dimana bisa memberikan Feedback baik bagi masyarakat khususnya dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Khansa Putri Madina selaku Divisi Acara Kukerta 58 UIN SMHB menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hari kemerdekaan Indonesia dalam rangka menciptakan semangat nasionalisme kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini kami adakan dan agendakan untuk bisa meningkatkan kesadaran tentang adanya kemerdekaan Indonesia,” tukasnya.

Nur Falih Anwar, Ketua Kelompok 58 Kukerta UIN SMH Banten menuturkan, adanya kegiatan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan semangat kemerdekaan dan meningkatkan betapa pentingnya hari kemerdekaan Indonesia untuk selalu merayakan serta membakar semangat patriotisme.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada mahasiswa UIN SMH Banten terkhusus mahasiswa Kukerta Kelompok 58 yang telah merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini. Kami dapat semangat baru dan mendapatkan kesadaran masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan,” ujarnya. (Mahmudin)

Tulisan Terkait

Back to top button