Nusantara

Didukung Penuh Gerindra, Helldy Tak Akan Borong Partai pada Pilkada 2024

ZETIZENS.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra secara resmi mendukung Helldy Agustian untuk maju sebagai calon Wali Kota Cilegon dan Andra Soni sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilkada Serentak 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Hasbi Sidik, saat membacakan surat dukungan menegaskan bahwa ia dan jajarannya mendukung penuh Helldy Agustian untuk melanjutkan periode kedua sebagai Wali Kota Cilegon periode 2024-2029.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmaanirrohim, kami pengurus DPC, PAC beserta ranting Partai Gerindra Kota Cilegon menyatakan, mendukung Andra Soni untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten periode 2024-2029 dan mendukung Helldy Agustian untuk melanjutkan periode kedua sebagai wali kota Cilegon 2024-2029,” kata Hasbi, saat Rapat Konsolidasi dan Pleno Partai Gerindra Kota Cilegon, di Hotel Aston Cilegon, Minggu, 19 Mei 2024.

Menurut Hasbi, dukungan terhadap kedua kader Partai Gerindra tersebut ditandatangani oleh seluruh pimpinan PAC se-Kota Cilegon sebagai bentuk soliditas di internal partai.

“Dengan tekad dan kekompakan seluruh kader DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, kami berkomitmen untuk bekerja keras untuk memenangkan pasangan gubernur dan wali kota yang diusung Partai Gerindra,” tegas Hasbid yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Helldy Agustian menyambut baik dukungan kader dan pengurus Partai Gerindra Kota Cilegon kepada dirinya. Ini merupakan amanah sekaligus kepercayaan yang mesti diperjuangkan bersama-sama.

“Setelah ini kita akan bentuk tim sukses, saya minta Pak Hasbi yang jadi ketua, dan sekretaris Pak Muklis, anggota timnya dari anggota DPRD Kota Cilegon terpilih. Saya juga minta setiap kecamatan dan ranting konsolidasi, nanti saya akan muter,” kata Helldy.

Berkaitan dengan strategi politik, Helldy mengaku tidak akan memborong partai agar mendukung dirinya. Ia ingin demokratisasi di Cilegon berjalan sehat sehingga akan banyak kandidat yang muncul agar masyarakat punya banyak pilihan.

“Perkiraan kita ada tiga sampai empat kanndidat yang akan maju. Kita kasih kesempatan kandidat yang lain maju biar masyarakat bisa memilah dan memilih. Dua minggu ini kita akan branding, saya sudah pesan atribut, tinggal keliling,” katanya.

Helldy berpesan agar kader Partai Gerindra fokus pada sosialisasi dan memaparkan program Pemkot Cilegon yang telah berhasil dilakukan, bukan menjelekkan kandidat lain.

“Adapun kalau ada kandidat lain yang menjelekkan saya silahkan, biarkan saja. Namanya orang baru kepingin memimpin janjinya manis-manis semua. Sampai-sampai kita yang dengerin diabetis karena manis semua. Pesan saya jangan jelekkan partai atau kandidat lain. Kita fokus pada yang bisa kita jual saja,” terangnya.

Dia berharap Pilkada Serentak 2024 akan mengikuti sukses Pilpres 2024, dimana presiden terpilih merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya ingat pada saat debat Pilpres ada pertanyaan, kenapa Solo bisa maju? Karena pemimpin nasional dan daerahnya satu partai. Nah Insya Allah Cilegon akan jauh lebih maju kalau presiden dan wali kotanya satu partai,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Andra Soni menilai bahwa tekad dan komitmen DPC Partai Gerindra Kota Cilegon yang mengusung dirinya dan Helldy pada pilkada 2024 adalah barang mewah sebab banyak politisi lain yang punya banyak uang, tetapi tidak semua mendapat dukungan partai.

“Kalau saya sebagai calon gubernur berat, masih kurang enam kursi lagi. Kalau Pak Helldy hanya butuh satu dukungan kursi lagi. Kalau saya bisa nomor satu, nomor dua atau bisa enggak nyalon. Tapi Pak Helldy wajib nomor satu dan wajib menang,” kata Andra.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra menilai Helldy sebagai sosok yang eligible atau memenuhi kriteria sekaligus pantas untuk melanjutkan ke periode kedua sebagai Wali Kota Cilegon.

“Kalau sudah pantas jangan ditanya lagi wakilnya siapa? Biarkan Pak Helldy yang menentukan. Kalau perlu tahu, semua yang muncul sekarang ingin jadi wakilnya Pak Helldy. Biarkan Pak Helldy melakukan pertimbangan subjektif dan objektf karena beliau lebih tahu,” tegasnya. (*)

Tulisan Terkait

Back to top button