Seleb

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dituding Eksploitasi Anak, Sering Melibatkan Anak dalam Syuting

ZETIZENS.ID – Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali menjadi sorotan. Pasangan ini dinilai melakukan eksploitasi anak sebab seringkali melibatkan anak-anaknya dalam kebutuhan konten.

Raffi Nagita memiliki dua orang anak, yakni Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad atau yang akrab disapa Cipung.

Sudah banyak diketahui bahwa Rafathar anak pertamanya sangat sering masuk konten kesehariannya. Bahkan Rafathar kini terlihat sering menghindar dari kamera dan orang banyak. Kini, anak kedua mereka yang bernama Rayyanza juga nampak sering dijadikan konten.

Tuduhan eksploitasi anak yang menimpa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina buntut dari dibangunkannya Rayyanza untuk sahur dan dijadikan konten.

Padahal, netizen beranggapan anak sekecil itu seharusnya diberikan ketenangan tanpa harus diganggu hanya untuk kebutuhan konten atau pun syuting.

Selama bulan Ramadan ini, Raffi Ahmad dikontrak oleh salah satu stasiun televisi untuk mengisi program Ramadan, yakni acara berbuka puasa dan sahur di rumahnya.

Hal yang paling disoroti adalah manakala Rayyanza dibangunkan sahur untuk ikut acara syuting sahur, padahal Rayyanza tampak masih mengantuk. Dengan mata yang sayu, anak berusia 2 tahun itu dibangunkan oleh Sus Rini.

Netizen yang melihat tayangan itu pun merasa miris dengan hal tersebut. Tak sedikit yang menyayangkan tindakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang melibatkan anaknya untuk syuting.

Netizen juga menyadari bahwa Rayyanza memang sangat banyak dikagumi namun bukan berarti harus mengganggu anak layaknya orang yang juga bekerja.

“Rayyanza usia 2 tahun, pengalaman kerjanya juga 2 tahun,” ujar netizen.

“Selamat sahur semua, semangat kerjanya jangan mau kalah sama Cipung (Rayyanza) jam segini dia udah kerja,” tulis netizen.

Tudingan eksploitasi anak yang menyoroti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu jadi bahan perbincangan dan kritikan di X. “Eksploitasi anak enggak sih?,” timpal netizen.

Sejumlah orang menilai Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terkesan memanfaatkan kehadiran anaknya yang dikagumi itu untuk keuntungannya.

“Jika kalian salah satu dari orang-orang yang mendukung pasangan (artis) mengeksploitasi anak-anak mereka yang masih kecil, kemudian memaksanya untuk melakukan hal ini di TV atau saluran YouTube, you’re sick in the head and I don’t trust you. Apabila menurut Anda ini lucu, kalian sedang kacau,” ujar pengguna akun X.

Sebelumnya, pasangan tersebut pun sudah sering mendapatkan tudingan eksploitasi anak. Menanggapi tudingan tersebut, Raffi Ahmad tampak santai.

“Kalau dituduh eksploitasi, sama sekali enggak ada eksploitasi. Soalnya ini syuting kayak nemenin ibu bapaknya syuting saja,” ucap Raffi Ahmad. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button