Nusantara

Peduli Pendidikan, BNI Bagikan 4.000 Seragam Gratis untuk Siswa SD se-Jabodetabek

ZETIZENS.ID — Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2008 tentang Wajib Belajar, pendidikan bertujuan untuk menciptakan individu berkualitas, berkarakter, dan memiliki pandangan yang luas. Untuk mendukung proses tersebut maka tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, termasuk seragam sekolah, menjadi salah satu komponen penting.

Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia melalui inisiatif terbaru, yakni Program Berbagi 4.000 Seragam Gratis untuk siswa-siswi Sekolah Dasar di sekitar area Jabodetabek. Lewat pembagian seragam gratis ini, BNI berkomiten untuk mendukung kesetaraan akses pendidikan, terutama bagi anak-anak kurang mampu khususnya di wilayah pinggiran Jabodetabek.

Dalam program ini, 4.000 seragam gratis yang dibagikan BNI bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di Jabodetabek, proses pendistribusiannya akan dilaksanakan melalui empat wilayah BNI di Jakarta, yaitu BNI Wilayah 10, 12, 14, dan 15.

Khusus di BNI Wilayah 14, seremonial pembagian seragam gratis ini telah dilaksanakan di SD Negeri Pamarican 1, Kecamatan Kasemen, Serang Banten pada 18 Desember 2023 pukul 09.00 pagi waktu setempat. Hadir dalam acara tersebut Area Head BNI Wilayah 14 Hadyanto mewakili Pemimpin BNI Wilayah 14 Faizal Arief Setiawan, Pemimpin BNI Cabang Serang Muhairi Tarmuzi dan Regional Business Support Department Head Herman Jansen Butar Butar serta Kepala Sekolah SD Negeri Pamarican 1 Serang Rochmatun Najilah.

Pemimpin BNI Wilayah 14

Hadyanto mengatakan, melalui program ini, BNI berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk membantu siswa-siswi di yang membutuhkan dukungan.

“Ini mencakup upaya nyata dalam menyediakan sarana pendidikan yang memadai bagi mereka yang membutuhkannya,” katanya.

Faizal juga menyampaikan program BNI Berbagi seragam ini direncanakan akan berlanjut dilaksanakan di 17 Wilayah BNI diseluruh Indonesia dengan pembagian masing-masing wilayah sebanyak 1.000 seragam gratis. Dengan demikian total ada 17.000 seragam gratis yang akan dibagikan oleh BNI. (susi)

Tulisan Terkait

Back to top button