Nusantara

Fraksi Gerindra DPRD Kota Cilegon Dukung Upaya Pemadaman Api di TPSA Bagendung

ZETIZENS.ID – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Cilegon meninjau lokasi kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kecamatan Cilegon, Rabu, 18 September 2024.

Kunjungan dipimpin Ketua Fraksi Gerindra Fauzi Desviandi, didampingi Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Partai Gerindra Sokhidin, anggota Fraksi Gerindra Hamdi dan Ricki Hikmatullah.

Menurut Fauzi, kunjungannya ke TPSA Bagengung merupakan yang kedua setelah pada Senin, 16 September 2024 lalu atau sesaat setelah kejadian, ia juga memantaunya di lokasi hingga dini hari.

“Kalau saya bandingkan sesaat setelah kejadian, kondisi sekarang sudah lebih baik. Titik api sudah berangsur menyusut. Makanya kami support, dukung penuh upaya pemadaman api yang dilakukan oleh tim Pemkot Cilegon,” kata Fauzi.

Hanya saja, kata dia, dampak masyarkat sosial dan kesehatan masih dirasakan oleh masyarakat sekitar. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu menggunakan masker untuk menghindari penyakit pernapasan.

“Kami mengapresiasi kolaborasi semua pihak yang sudah berupaya maksimal. Mulai dari Dinas Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta industri yang bahu memabahu memadamkan api, serta membantu memenuhi kebutuhan masyarakat baik dari bantuan makanan maupun pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Selain itu, Fraksi Gerindra juga mendukung upaya BPBD Kota Cilegon yang tengah berupaya meminta bantuan dari Basarnas untuk mendatangkan helikopter untuk memadamkan api melalui udara. “Mudah-mudahan apa yang diminta ke pusat seperti helikopter segera didapat agar api cepat padam,” harapnya. (*)

Tulisan Terkait

Back to top button