Seleb

Aqua, Grup Musik Asal Denmark yang Melegenda dengan Lagu Barbie

ZETIZENS.ID – Tahu lagu Iam Barbie Girl in the Barbie World? Lagu ini dipopulerkan oleh grup musik asal Kopenhagen, Denmark, bernama Aqua.

Grup musik yang didirikan pada 1994 ini beranggotakan 4 orang yaitu René Dif, Claus Norreen, Søren Nystrøm Rasted, dan Lene Nystrøm Rasted.

Sumber lain menyebut, Aqua dibentuk pada tahun 1989.

Dikenal pada era 1990-an, Aqua dikenal di dunia setelah lagu mereka, “Barbie Girl” yang dirilis pada 14 Mei 1997 booming.

Musik mereka ringan, ceria dan penuh warna. Karakter suara sang vokalis, Lene Nystrøm juga begitu renyah.

Penampilan masing-masing para personel memperkuat karakter tersebut. Lene misalnya yang identik dengan rambut panjang warna-warninya.

Selain Barbie Girl, lagu Aqua lainnya yang juga populer adalah ‘Doctor Jones’.

Aransemen yang ceria lagi-lagi membuat lagu itu terngiang bagi siapa pun yang mendengarnya.

Lagu pertama mereka setelah berganti nama menjadi Aqua adalah “Roses Are Red” dari album pertama mereka, “Aquarium”.

Pada 2019, Aqua tampil di 90’s Festival pada 23 dan 24 November 2019 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Itu penampilan Aqua pertama di Indonesia.

Hingga saat ini Aqua masih kompak sebagai band. Meski demikian, mereka sebenarnya pernah memutuskan bubar di tahun 2001.

“Kami saling melihat satu sama lain, dan menyimpulkan bahwa untuk saat ini, percikan itu sudah hilang,” ujar Lene ketika menceritakan keputusan mereka untuk bubar.

Saat Aqua bubar, Lene memutuskan untuk solo karier. Ia mengusung musik R&B dan menelurkan beberapa album.

Lene juga kerap tampil dalam sejumlah proyek dengan penyanyi lainnya. Tidak hanya itu, Lenny juga sempat terjun sebagai bintang film.

‘Deliver Us from Evil’ adalah salah satu film yang ia perankan.

Lene menikah dengan sesama anggota Aqua, Søren Rasted. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua orang anak. Namun sayang, pernikahan mereka kandas setelah 16 tahun bersama.

Cerita asmara dan karier masing-masing personel tidak lantas membuat hubungan mereka terhenti.

Di tahun 2007 Aqua memutuskan reuni dan menggelar tur bersama. Mereka juga sempat merekam beberapa lagu dan meluncurkan album greatest hits. Hingga saat ini, Aqua telah memiliki tiga album. (Hilal)

 

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button