Nusantara

PKB Konsolidasikan Dukungan Ulama dan Santri untuk Helldy-Alawi

ZETIZENS.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon terus memperkuat konsolidasi dukungan ulama dan santri untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Nomor Urut 2 Helldy Agustian – Alawi Mahmud.

Pada prosesnya, PKB menawarkan berbagai program yang sangat dekat dengan keberpihakan terhadap urusan keumatan yang diusung Helldy-Alawi.

Beberapa program yang menjadi mahabbah pemikatnya yakni hibah pondok pesantren, masjid dan sekolah madrasah swasta, kenaikan honor guru mengaji dan madrasah, program umroh gratis, honor pemandi jenazah dan ketua DKM.

Program-program tersebut seolah menjadi mahabbah pemikat bagi para ulama dan santri untuk bisa memilih Helldy dan Alawi. Termasuk juga, tentu saja warga Nahdliyin atau Nahdlatul Ulama (NU) yang sebagian besar ada di Kota Cilegon.

Beberapa program yang menjadi mahabbah pemikatnya yakni hibah pondok pesantren, masjid dan sekolah madrasah swasta, kenaikan honor guru mengaji dan madrasah, program umroh gratis, honor pemandi jenazah dan ketua DKM.

Belum lagi, ada berbagai program yang bisa dijangkau para santri dan pondok pesantren misalnya sertifikasi keahlian, beasiswa full sarjana, home visit pengecekan kesehatan untuk para santri, serta bantuan modal UMKM untuk para santri dan pondok pesantren.

Ketua DPC PKB Sanudin menyatakan, di PKB dan juga tim pemenangan Helldy – Alawi sudah ada tugas khusus untuk melobi para ulama dan pimpinan pondok pesantren.

Dimana, tentu saja untuk menguatkan komitmen dan menyampaikan berbagai program yang akan direaliasikan berkaitan dengan keummatan.

“Sudah ada tugasnya ditim pemenangan Helldy. Dimana untuk melobi para ulama yang ada di Kota Cilegon yang tentu saja menyampaikan berbagai komitmennya jika terpilih akan benar-benar memperhatikan para ulama, ustadz, para santri dan pondok pesantren,”katanya, Kamis 17 Oktober 2024.

Selain hal tersebut, papar Sanudin, pihaknya juga akan membangun konsolidasi internal untuk menguatkan Kembali agar para kader PKB turun ke lapangan.

“Akan Kembali mengumpulkan struktur PKB. Tinggal masih menunggu waktu yang pas agar pengantin (Helldy – Alawi-red) bisa datang,” ujarnya.

Disisi lain, sebagai ketua salah satu federasi buruh, Sanudin juga akan mengumpulkan para buruh untuk juga mengajak memberikan dukungan dan suaranya kepada Helldy dan Alawi.

“Mengumpulkan buruh juga sudah direncanakan. Tinggal tadi menunggu Waktu dari Pak Helldy dan Pak Alawi,” pungkasnya. (*)

Tulisan Terkait

Back to top button