Edu

UIN Banten Festival Hadirkan Rian Fahardhi di Seminar Pendidikan Nasional

ZETIZENS.ID – Dema UIN SMH Banten mempersembahkan UBF atau UIN Banten Festival yang diisi berbagai rangkaian acara.

Ahmad Wildan SR, Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten menjelaskan, UBF ini merupakan program terbesar di masa kepemimpinannya. UBF ini berisi rangkaian acara yakni Diklat Pimda atau pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat dasar, seminar nasional pendidikan, dan rembuk pemuda. Dua kegiatan terakhir digelar di hari yang sama.

Pada seminar nasional pendidikan yang digelar pada 16 Desember 2023 di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus UIN SMH Banten, menghadirkan Rian Fahardhi, Presiden Gen Z dan Founder Naran Id.

“Kenapa memilih Rian, karena kami terjun langsung kepada mahasiswa untuk mendengarkan aspirasi, sosok siapa yang dapat mendongkrak motivasi. Ini sekaligus mengaktualisasikan aspirasi mahasiswa dan memberikan dampak positif kepada anak kuda yang didominasi Gen Z,” jelas Wildan seusai acara.

Wildan bilang, untuk menghadirkan kegiatan ini, persiapan hampir satu bulan.

“Harapan kami, semoga sebagai mahasiswa dapat mengaktualisasikan ilmu yang sudah dipelajari di kampus sesuai bidangnya. Seperti pendidik, diskusi, literasi dan sebagainya. Selain itu adanya pemimpin-pemimpin yang berkarakter karena memang ada Diklatpimda melanjutkan kepemimpinan di ormawa,” lanjut Wildan.

Kegiatan ini kata Wildan, bersifat berkelanjutan. Apa yang sudah dibangun, bisa berkelanjutan.

“Selain itu menjadi ajang silaturahim temen-temen mahasiswa se-Banten dengan mahasiswa UIN Banten. Ini menjadi bukti kongkret ada agenda meningkatkan mutu mahasiswa,” jelasnya.

Daeng Alfath, Ketua Pelaksana, mengaku puas setelah menggelar kegiatan ini.

“Alhamdulilah puas. Rian sudah punya personal branding yang bukan hal jelek tapi baik. Melalui kegiatan ini bener-bener mau belajar bersama dan terpenting adanya silaturahmi dari peserta yang berasal dari universitas dan sekolah di Banten,” jelas Alfath seusai acara.

Alfath mengaku, harus mencari solusi untuk menyukseskan acara ini.

“Kesulitan yang dihadapi antara lain faktor dana. Belum lagi panitia kebanyakan semester 7 dan kami ada UAS. Yang paling penting, strategi marketing penjualan 200 tiket,” tutur Alfath.

Namun itu semua sudah terlewati. Saat hari H, kursi yang disiapkan panitia hampir 100 persen terisi penuh.

Seminar pendidikan nasional yang menghadirkan Rian Fahardhi
Presiden Gen Z dan Founder Naran Id ini mengangkat tema “Mengupgrade Jiwa Intelektualitas Generasi (c) Emas untuk Menghadapi Bonus Demografi Indonesia”. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button