Life Style

Hot Wheels Fast & Furious Dijual di Indomaret, Buruan!

ZETIZENS.ID – Bagi para penggemar Hot Wheels Fast & Furious, sudah tahu belum kalau ada Hot Wheels edisi Fast & Furious. Mainan ini bisa didapat di Indomaret.

Ini adalah koleksi dasar bertema Fast & Furious dan yang pertama sejak tahun 2021. Setiap seri menampilkan sepuluh mobil bertema berbagai kendaraan.

“Hai Sobat Indomaret! Lengkapi koleksi Hot Wheels Fast & Furious kalian hanya di Indomaret. Buruan, sebelum kehabisan!” tulis akun Twitter atau X Indomaret.

FYI, buat yang belum tahu, Hot Wheels adalah mainan mobil berbahan metal (die-cast) yang diproduksi oleh produsen mainan anak-anak, Mattel Inc., Amerika Serikat, sejak tahun 1968, yang juga memproduksi mainan mobil-mobilan bermerk Matchbox yang telah lebih dulu masuk ke Indonesia sejak tahun 1970’an.

Saat ini, Hot Wheels sudah tidak melulu berupa permainan mobil-mobilan, tetapi sudah dikembangkan beberapa produk pendukung seperti video games, serial TV/video/DVD, t-shirt, dll.

Di Indonesia, Hot Wheels masuk pada 2002, peluncurannya disemarakkan dengan trek permainan terpanjang se Asia (200 meter), yang rekornya diakui oleh MURI.

Bahkan sejak 2002 pula, telah berdiri perkumpulan kolektor Hot Wheels Indonesia salah satunya Pusat Ngumpulnya Diecaster atau sering di sebut PND.

Di kalangan penghoby semakin banyak cara untuk menikmati mainan ini, jika dulunya hanya sebatas koleksi dalam perkembangannya mainan ini juga dimainkan dalam bentuk balap mainan, custom dan fotography.

Dalam photography Hotwheels di gunakan sebagai objek pemotretan. Salah satu komunitas yang ada adalah Hotwheels Photography yang berdiri sejak t2014 dan memiliki banyak member dari penjuru dunia.

Sementara, The Fast and the Furious (atau Fast & Furious) adalah sebuah seri film aksi, yang berpusat balapan jalanan liar dan perampokan.

Didistribusikan oleh Universal Pictures, seri ini dimulai dengan film tahun 2001 berjudul The Fast dan Furious; diikuti oleh tujuh sekuel dan dua film pendek. Hingga Mei 2015, seri ini telah menjadi waralaba Universal terbesar sepanjang masa.

The Fast and the Furious punya banyak film. Dimulai dari The Fast and the Furious rilis 22 Juni 2001, Fast 2 Furious pada 6 Juni 2003, The Fast and the Furious: Tokyo Drift.pada 16 Juni 2006, Fast & Furious pada 3 April 2009, Fast Five pada 29 April 2011, Fast & Furious 6 pada 24 Mei 2013, Furious 7 pada 3 April 2015, The Fate of the Furious pada 14 April 2017, dan Fast and Furious 9 rilis 22 Juni 2021. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button