Life Style

Lazada Traktir Buka Puasa, Hadirkan Diskon Hingga 90%

Bagikan Umrah Gratis di Lazada Ramadan Mega Sale

ZETIZENS.ID – Ramadan selalu menjadi momentum spesial bagi masyarakat Indonesia. Selain meningkatkan ibadah dan mempererat kebersamaan dengan keluarga, Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian yang berubah, seiring dengan berubahnya kebiasaan dan berbagai tradisi dalam persiapan menyambut Hari Raya.

Survei Jakpat juga menunjukkan, 70% responden mengalami peningkatan pengeluaran selama Ramadan 2025 dibandingkan bulan biasa, termasuk untuk belanja kebutuhan Ramadan sebesar 62%.

Menyambut semangat pada bulan penuh berkah ini, Lazada Indonesia (Lazada) menghadirkan rangkaian Ramadan Sale yang berlangsung selama satu bulan penuh sejak 28 Februari hingga 3 April 2025 untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan dari awal Ramadan sampai Lebaran.

Kampanye diawali dengan Ramadan 3.3 Sale (2 – 7 Maret 2025), diikuti dengan promo khusus berbagai kategori yang berbeda, seperti Ramadan Fashion Festival (10 – 15 Maret 2025).

“Di promo belanja Ramadan Sale kali ini, kami menggelar berbagai promo tematik, menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berubah dengan cepat. Kami memahami pada awal Ramadan, pola konsumsi lebih condong ke arah kebutuhan harian, sedangkan untuk kategori fesyen merupakan kategori yang menonjol sepanjang bulan. Uniknya, tahun ini kategori pakaian pria adalah salah satu yang mendorong kenaikan kategori fesyen secara signifikan, terutama untuk baju muslim pria. Keunikan lainnya ada pada penjualan perangkat elektronik seperti smartphone dan televisi, yang biasanya diburu pelanggan setelah menerima THR kini sudah meningkat bahkan dari minggu-minggu pertama Ramadan,” kata Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo.

Pada periode Ramadan 3.3 Sale, Lazada mencatat peningkatan traffic, yang diikuti dengan peningkatan nilai transaksi hingga 55% dibandingkan hari biasa.

Rata-rata total pembelanjaan per pelanggan pun mengalami peningkatan hingga 4 kali lebih besar dibandingkan dengan rata-rata pembelanjaan per pelanggan di periode awal Ramadan tahun lalu.

Tingginya kepercayaan pelanggan juga mendorong peningkatan tersebut, salah satunya terlihat pada minat pelanggan yang tinggi terhadap kolaborasi Lazada dengan berbagai brand ternama.

Berkolaborasi dengan brand F&B seperti Chigo x Flip, Bakmi GM, Chatime, dan Kopi Kenangan dalam program ‘Buka Puasa Gratis’, Lazada mentraktir pelanggan melalui voucher makan seharga Rp1.

Program ini berhasil menarik antusiasme tinggi, di mana sebanyak 600 voucher dibeli pelanggan dan angka ini diproyeksikan terus bertambah hingga program berakhir di tanggal 31 Maret.

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme masyarakat yang kian meningkat jelang Hari Raya, Lazada menghadirkan kampanye puncak Ramadan Mega Sale pada 16 hingga 26 Maret 2025.

Pada kampanye ini, pelanggan bisa menikmati diskon hingga 90% melalui Crazy Brand Mega Offer dan voucher bonus sampai Rp1.446.000 yang bisa dikumpulkan hanya dengan membuka aplikasi Lazada.

Lazada juga menghadirkan promo spesial kebutuhan Ramadan serba Rp14.460 untuk kebutuhan harian ataupun hampers Lebaran.

Sambut Tahun 1446 H, Yamaha Grand Filano Dijual Seharga Rp14.460.000 & Ibadah ke Kota Mekah Gratis dengan Pecahkan Lucky Egg dan Cari ‘Hilal’

Momen Ramadan dan persiapan menyambut Lebaran sering kali identik dengan mobilitas yang meningkat, baik untuk kunjungan, belanja kebutuhan, atau mudik ke kampung halaman.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Lazada menghadirkan kesempatan spesial bagi pelanggan yang ingin raih kendaraan impian. Selama periode 17 hingga 21 Maret 2025, pelanggan bisa mendapatkan Yamaha Grand Filano dengan harga spesial Rp14.460.000, dari harga normal Rp28 jutaan.

Penawaran ini hanya tersedia pada pukul 00.00 WIB setiap hari selama periode Ramadan Mega Sale berlangsung, dengan jumlah unit yang terbatas. Jadi, siap-siap dari sekarang, karena siapa cepat, dia dapat, siapa lambat, bisa terlewat!

Menyambut semangat bulan suci, Lazada juga kembali memberikan kesempatan spesial bagi pelanggan untuk mewujudkan impian umrah ke Tanah Suci.

Melalui fitur gamifikasi Lucky Egg, pelanggan bisa bermain sejak 10 Maret 2025 dengan memecahkan telur, mengumpulkan diamond, dan naik level hingga level 5, dengan hadiah utama berupa paket umrah gratis menanti.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan LazRewards sampai dengan Rp200.000 saat bermain di berbagai level.

Kesempatan mendapatkan paket umrah juga bisa didapatkan pelanggan dengan ikut serta dalam kegiatan ‘Mencari Mas Hilal’ yang diluncurkan Lazada di periode 16 hingga 18 Maret.

Tak hanya umrah, pelanggan bisa mendapatkan hadiah iPhone 15, THR belanja senilai Rp500.000, hingga voucher dengan total puluhan juta rupiah.

Pelanggan tinggal mengetik “Mas Hilal” di mesin pencari web, seperti Google, kemudian masuk ke halaman permainan untuk menjajal peruntungan dalam mencari ‘Hilal’.

Untuk membuka kegiatan ‘Mencari Mas Hilal’, di tanggal 16 Maret nanti, pelanggan yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya bisa menemukan banyak Mas Hilal yang menggunakan baju gamis sambil marawis dan sholawatan di berbagai lokasi di Jakarta, seperti Sarinah, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Kendal, Sabang, dan Thamrin City, mulai dari sekitar jam 15.00 WIB.

Pelanggan bisa bertemu, foto bareng, dan seru-seruan bersama Mas Hilal, termasuk mendapatkan amplop dengan hadiah menarik di dalamnya.

“Melanjutkan antusiasme dari kampanye tahun lalu, kami kembali memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mewujudkan impian beribadah ke Tanah Suci melalui program umrah gratis di Ramadan tahun ini. Kami berharap inisiatif ini bisa menambah keberkahan dan kebahagiaan bagi pelanggan setia Lazada,” ujar Amelia.

Dari Kebutuhan Harian hingga Gaya Lebaran, Temukan Semuanya di Lazada

Untuk menjawab kebutuhan belanja pelanggan yang semakin beragam, Lazada memiliki berbagai kanal untuk jawab berbagai kebutuhan.

1. LazMart

Tempat belanja kebutuhan harian yang lengkap, praktis, dan cepat. Di Ramadan kali ini, pelanggan bisa menikmati Promo Super LazMart dengan diskon hingga 80%, membantu masyarakat mempersiapkan kebutuhan berbuka, sahur, serta hidangan dan hampers kue kering, biskuit dan sirup yang identik dengan Lebaran.

2. LazMall

Kanal bagi produk dari brand ternama yang 100% original, seperti fesyen, elektronik, kebutuhan dapur, dan dekorasi rumah. Menyambut Hari Raya, LazMall menawarkan diskon hingga 80% untuk berbagai pilihan baju Lebaran, sepatu, peralatan masak hingga stoples dan piring cantik yang tentunya sangat cocok untuk digunakan saat menyambut keluarga dan teman di rumah maupun untuk mengirimkan hampers kue Lebaran.

3. LazBeauty

Destinasi belanja produk kecantikan yang lengkap dan terkurasi dengan berbagai pilihan skincare, makeup, hingga parfum. Pelanggan bisa menikmati program ‘Beauty Wednesday’ dengan diskon dari brand ternama hingga 70%, ditambah ekstra voucher sampai dengan Rp75.000, serta benefit eksklusif untuk anggota LazBeauty Club, seperti poin tambahan dan prioritas pengiriman.

Untuk mendukung antusiasme masyarakat dalam berbelanja selama Ramadan, Lazada memastikan pengiriman cepat dengan memperkuat sistem logistik dan gudang.

Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan fitur AI Lazzie dan temukan inspirasi belanja, mulai dari rekomendasi produk yang terpersonalisasi, ide hampers, fashion terkini, hingga inspirasi masakan.

“Pada Ramadan tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman belanja yang nyaman dan praktis bagi pelanggan. Dengan berbagai penawaran spesial, kanal unggulan, hingga fitur berbasis teknologi, kami berharap pelanggan dapat memenuhi semua kebutuhannya untuk menyambut Hari Kemenangan,” tutup Amel.

Keseruan Ramadan Sale belum berakhir! Jangan lewatkan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran dengan harga terbaik yang berlanjut di Lazada Lebaran Sale, yang berlangsung mulai 28 Maret hingga 3 April 2025. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button