Gen Z

Terima Sertifikat Internship, Peserta Zetizens Academy Batch 2 Siap Memasuki Bulan Ketiga

ZETIZENS.ID – Program internship pembekalan pengalaman kerja dan skill di bidang content writing yang digelar Zetizens yakni Zetizens Academy Batch 2 telah berlangsung dua bulan.

Jika pada bulan pertama, para peserta mendapatkan apresiasi surat keterangan internship, maka pada bulan ketiga, para peserta mendapatkan sertifikat piagam penghargaan.

Penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan secara offline di sekre Zetizens di Rumah Dunia, Kota Serang, Banten pada Minggu (15/9/2024). Penyerahan dilakukan oleh Vice Leader Zetizens Angga Murodatullah, Penanggung Jawab Divisi Media Web Sarah Febrilia, dan Zetizens Jurnalistik 2022 Mira Nur Asifa.

Pada bulan kedua ini, peserta yang bertahan dari sekitar 30an orang yakni 11 orang. Namun yang bisa hadir yakni 7 orang. Mereka adalah Nur Wulan, Dinda Aulia Supono, Fithroturrohmah, Atik Al Fitri, Mia Andaresta, dan Muhammad Fahruroji.

Angga Murodatullah, Vice Leader Zetizens mengatakan, kegiatan ini dihadirkan kembali oleh Zetizens untuk memberikan pengalaman kerja dan mengasah skill.

“Saya tergabung di Zetizens Academy Batch 1. Sertifikat Zetizens Academy ini saya pakai sebagai pengganti kegiatan pemagangan di kampus. Jadi levelnya setara, sama seperti pemagangan profesi di perusahaan lain,” jelas mahasiswa KPI UIN SMH Banten ini.

Sarah Febrilia, Penanggung Jawab Divisi Media Zetizens menyemangati para peserta dalam menulis konten di bulan ketiga sebagai bulan terakhir internship.

“Hal paling menantang dalam membuat konten itu, mencari ide tulisan. Yang saya lakukan adalah mengamati hal-hal yang sedang viral di media sosial dan sekitar kita,” tutur mahasiswi UIN SMH Banten yang juga content writer di web Bisnisbanten.com ini.

Selanjutnya, pada bulan ketiga para peserta akan terus menulis konten untuk web Zetizens.id. Bagi yang berhasil menyelesaikan tantangan, akan diapresiasi mendapatkan id card kru Zetizens yang bisa dipakai untuk berbagai even saat meliput even-even konser dan sebagainya. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button