Gen Z

DXTEEN jadi Perbincangan Warga X, Apa Itu!

ZETIZENS.ID – DXTEEN jadi perbincangan warga Twitter atau X bahkan trending topic. Buat yang belum familiar pasti bertanya-tanya, apakah ini?

Ternyata DXTEEN adalah grup dengan enam anggota berbakat dari Jepang. Mereka adalah Okubo Nalu, Tanaka Shotaro, Taniguchi Taichi, Terao Koshin, Hiramoto Ken, dan Fukuda Ayuta.

Dengan lagu-lagu populer mereka, “Dance on Open World”, “Brand New Day”, dan lainnya, DXTEEN membuat panggung JJM atau Jak Japan Matsuri 2024 di Jakarta semakin meriah.

DXTeen adalah boy band Jepang yang dibentuk pada tahun 2023 oleh Lapone Entertainment, sebuah usaha patungan antara Yoshimoto Kogyo dan CJ ENM.

Mereka adalah grup pertama di bawah Lapone yang tidak dibentuk melalui survival show.

Mereka melakukan debut pada 10 Mei 2023, dengan singel “Brand New Day”.

DXTeen merupakan kependekan dari “Dream X Teen”, di mana mereka berusaha meraih mimpi dan tumbuh selangkah demi selangkah. Hal ini menggambarkan “kemungkinan tak terbatas” dari keenam remaja yang terus bekerja keras dan menghadapi tantangan, dan mengandung makna untuk membuat mimpi mereka lebih besar bahkan seiring berjalannya waktu.

Karier

Taniguchi adalah mantan trainee di n.CH Entertainment. Pada tahun 2019, ia berkompetisi dalam acara realitas survival World Klass dan tereliminasi di final, tidak berhasil masuk ke dalam susunan akhir boy group TOO.

Fukuda, Hiramoto, Terao, dan Okubo mengikuti Produce 101 Japan Season 2 dan finis di posisi ke-35, 34, 17, dan 12.

Setelah acara tersebut, kuartet tersebut menjadi bagian dari grup trainee “Lapone Boys”.

Debut DXTeen diumumkan dalam sebuah konferensi pers pada tanggal 13 Februari 2023.

Pada 8 Maret, mereka menggelar showcase pra-debut di gedung konser EX Theater Ropppongi di Tokyo. Mereka debut pada tanggal 10 Mei dengan singel “Brand New Day” dan membawakan singel tersebut selama KCON 2023 Jepang pada tanggal 13 Mei.

Pada tanggal 14 Mei, DXTeen menggelar acara radio spesial bertajuk DXTeen’s Hello Talk! di Tokyo FM . Segmen tersebut kembali disiarkan pada tanggal 17 September.

Pada tanggal 17 Juli, grup ini ditunjuk sebagai duta besar Pantai Higashihama di Enoshima untuk memperingati Hari Laut . Lagu mereka “Dive” diumumkan sebagai lagu resmi pantai tersebut.

Lagu tersebut ditambahkan ke singel kedua mereka “First Flight”, yang dirilis pada tanggal 6 September. Versi Korea dari lagu utama singel tersebut “First Flight” dirilis dan ditampilkan di M Countdown pada tanggal 10 Agustus, menjelang perilisan singel tersebut. Ini menandai debut grup tersebut di Korea Selatan .

Pada 18 Januari 2024, grup ini merilis jadwal tur pertama mereka 1st One Man Live Tour yang berlangsung dari 18 Mei hingga 9 Juni.

Tur diadakan di Osaka, Fukuoka, dan berakhir di Tokyo, dengan waktu tambahan untuk pemberhentian terakhir mereka.

Tur ini kemudian berganti nama menjadi 1st One Man Live Tour ~Start of Quest~ setelah pengumuman album pertama mereka Quest yang dijadwalkan rilis pada 14 Juli. DXTeen merilis singel ketiga mereka “Snowin'” pada 31 Januari 2024.

Pada 12 April, diumumkan bahwa grup tersebut akan tampil di Rakuten GirlsAward 2024 Spring/Summer yang akan diadakan pada tanggal 3 Mei.

Anggota Okubo dan Taniguchi juga akan tampil di panggung mode. Pada tanggal 26, singel pra-rilis album “Good Luck” dirilis, dengan video musik dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 Mei. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button