Gen Z

Profil dan Biodata Xaviera Putri Si Jenius Peserta COC

ZETIZENS.ID – Xaviera Putri saat ini tengah menjadi sorotan publik usai bergabung sebagai peserta Clash of Champions (CoC) yang diadakan oleh Ruangguru.

Clash of Champions merupakan game show pendidikan yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari berbagai universitas di Indonesia maupun luar negeri.

Dikenal karena sering membuat konten mengenai daily life di Korea Selatan, Xaviera sendiri memang SMA dan lalu melanjutkan kuliahnya di Negeri Ginseng.

Ia berkuliah di salah satu kampus top di sana, KAIST (Korean Advanced Institute of Science and Technology).

Adik ipar Belva Devara, CEO Ruangguru ini akrab disapa Viera ternyata mengambil double major. Jurusan Xaviera adalah Computer Science dan Business Technology Management di KAIST. Untuk IPK Xaviera sendiri yakni 3,67/4,30 loh.

Berikut Profil dan Biodata Xaviera Putri :

Nama: Xaviera Putri Ardianingsih
Nama Panggilan: Viera
Tanggal Lahir: 25 Agustus 2001
Umur: 22 tahun
Hobi: Menyanyi dan menari
Instagram (IG): @xavieraaputri
TikTok: @xavieraaputri
YouTube: @xavieraputrii
Jurusan: Double Major di Computer Science dan Business Technology Management – Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)
Angkatan Kuliah: 2020
Riwayat Pendidikan:
Korea Science Academy of KAIST
Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST)

Sebelum melanjutkan pendidikan di KAIST, Xaviera bersekolah di Korea Science Academy of KAIST dengan beasiswa penuh selama tiga tahun.

Sejak kecil, Xaviera sudah menunjukkan ketertarikan yang kuat pada matematika, yang membawanya memenangkan berbagai olimpiade sains dan matematika.

Kegemarannya ini menjadi awal mula Xaviera Putri Clash of Champions mendapatkan rekomendasi beasiswa untuk SMA di Korea. Pada 2017, ia diterima di Korea Science Academy of KAIST.

Dalam cuplikan video yang diunggah di akun media sosial Ruangguru, Xaviera tampak mampu menjawab setiap pertanyaan terkait lukisan, mulai dari judul lukisan, nama pelukis, tanggal wafat pelukis, asal daerah pelukis, tahun lukisan dibuat, hingga detail rentang tahun hidup pelukis saat membuat karya lukisannya.

Dari 10 peserta itu, Xaviera merupakan satu-satunya peserta perempuan. Dia berhasil mencuri perhatian publik berkat kemampuannya dalam menjawab berbagai pertanyaan sulit dalam acara Clash of Champions. (Elin)

Tulisan Terkait

Back to top button