Seleb

Umay Shahab Dihujat Usai Membuat Cuitan di X Sindir Makan Siang Gratis

ZETIZENS.ID – Umay Shahab mendapatkan banyak sorotan usai cuitannya di Twitter yang mengomentari program makan siang gratis yang dicanangkan oleh salah satu calon presiden 2024.

Buntut dari unggahannya yang dinilai tidak pantas, Umay Shahab lantas menjadi bulan-bulanan netizen.

Dalam cuitannya Umay si mantan artis cilik yang kini tengah membintangi banyak film ini mengatakan bahwa tidak perlu menunggu presiden untuk bisa makan siang gratis.

Dalam cuitannya, ia juga memberi saran pada orang-orang di luar sana jika ingin makan gratis cukup datang ke lokasi syuting artis dan mengaku sebagai asisten artis.

“Kalau mau makan siang gratis mah u orang datang saja ke lokasi syuting. Bilang saja, asistennya artis. Jangankan makan siang, kopi hitam, es teh manis, sampai gorengan pun ada,” katanya dalam cuitan yang diunggah pada 5 Februari 2024.

Unggahan tersebut sontak menuai pro dan kontra dari para netizen sosial media. Tak sedikit yang menilai Umay sombong bisa mengatakan demikian.

Banyak yang berpendapat bahwa sebagai public figure tak sepantasnya ia melontarkan komentar seperti itu meski tak suka dengan program yang dicanangkan oleh salah satu capres tersebut.

Netizen lantas menyadarkan Umay dengan memberikan foto seorang bocah SD yang sempat viral membawa bekal dengan lauk ulat bulu.

Tak sedikit juga yang menyayangkan postingan Umay Shahab tersebut yang selama ini dikenal positive vibes.

“Sakit hati banget lihat postingan Umay gila ya, kalau emang gak pernah hidup susah jangan julid,” ujar netizen.

“Emang Umay sanggup nampung makan siang gratis sekabupaten?” timpal yang lainnya.

Umay dinilai menyamaratakan kondisi rakyat seperti artis, padahal masih banyak kasus kelaparan dan kesulitan ekonomi yang terjadi.

“Umay, Umay! No hate masalah paslon. Tapi statement-nya miris banget. Dikira Indonesia cuma Jakarta kali ya. Minimal kalau enggak pernah dan tidak merasakan hidup susah diam saja ya,” komentar netizen lain.

Cuitan Umay yang mengundang banyak cibiran netizen tersebut pun ternyata diposting ulang oleh artis kenamaan Tanah Air, Refal Hady, dengan emoji menangis seakan mentertawakan.

“Anak sekolah suruh nyari makan ke lokasi syuting Umay. Umay sama Refal Hady pernah ga ya ngerasain posisi susahnya nyari makan kaya anak pelosok? Hilang respect,” tulis netizen.

“Bagi Umay Shahab dan Refal Hady, program makan siang gratis itu lelucon. Tapi bagi orang kurang mampu itu sangat berarti loh. Saya dulu suka pura-pura puasa karena memang enggak punya uang,” pungkas yang lainnya.

Tak jarang yang akhirnya menganggap Umay Shahab sebagai artis cilik yang tengil. Buntut dari ulah jarinya yang tak hati-hati di sosial media, banyak pula netizen yang menyerukan agar tidak perlu menonton film terbaru Umay Shahab.

“Sombong amat, taukan netizen kita harus apa?” tanya salah satu netizen memancing komentar yang lain.

“Boikot filmnya!” jawab netizen. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button